Advertisement

Pemkab Dukung Pengembangan Sepakbola Profesional di Sleman

Abdul Hamied Razak
Minggu, 03 September 2023 - 09:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Pemkab Dukung Pengembangan Sepakbola Profesional di Sleman Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa secara simbolis menyerahkan bola kepada wasit utama sebagai tanda dimulainya kick off parta final Liga Super PSS Sleman 2023bpada Sabtu, (2/9/2023) di Stadion Tridadi. Ist - humaspemkab

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Partai puncak Liga Super ASKAB PSSI Sleman dengan tajuk “LIGA SUPER PSS SLEMAN 2023” digelar pada Sabtu, (2/9/2023) di Stadion Tridadi.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa secara simbolis menyerahkan bola kepada wasit utama sebagai tanda dimulainya kick off parta final Liga Super PSS Sleman 2023.

Advertisement

Dalam sambutannya, Danang mengapresiasi ASKAB PSSI Sleman yang menyelenggarakan dan menginisiasi kompetisi ini yang telah digelar selama 2 bulan kompetisi.

Dia mengatakan bahwa dengan kompetisi lokal dapat menjadi kebanggan bagi Sleman karena memiliki banyak pemain potensial dan berbakat untuk menjadi pemain profesional dan membawa nama Sleman.

BACA JUGA: Bidik WNA Tajir, Dirjen Imigrasi Bakal Rilis Golden Visa

“Apresiasi kepada ASKAB PSSI Sleman dan sebuah kebanggan bagi kita bahwa Sleman memiliki potensi atlet sepakbola. Melalui kompetisi semoga dapat menjaring potensi dan bakat atlet sepakbola profesional yang berasal dari Sleman,” katanya.

Menurut Danang sepakbola tidak hanya sebuah olahraga namun sebuah seni dalam mengolah bola serta menjadi ajang kreativitas suporter untuk mendukung tim masing-masing.

Ia berpesan bahwa dengan kompetisi seperti ini mampu menumbuhkan semangat bersaing secara sehat melalui olahraga dengan tetap menjunjung nilai sportivitas dan kondusivitas

Ketua ASKAB PSSI Sleman, Wahyudi Kurniawan mengatakan bahwa kompetisi Liga Super PSS Sleman 2023 merupakan komitmen ASKAB PSSI Sleman dalam menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk menjalankan seluruh program dalam hal ini dengan PSS Sleman dalam penyelenggaraan liga.

Partai final mempertemukan 2 tim terbaik dari 13 tim yang berkompetisi yakni KKK Klajuran melawan PS TGP. Dalam pertandingan ini, KKK Klajuran mengalahkan PS TGP dengan skor 2:0.

Laga final berlangsung cukup berimbang pada babal pertama sebelum akhirnya KKK Klajuran mampu unggul lebih dulu melalui titik putih yang dicetak oleh Harry K. disusul dengan gol kedua yang dicetak Bagus C. dan memastikan KKK Klajuran meraih juara Liga Super PSS Sleman 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daftar Tanggal Merah Mei 2024, Ada 2 Kali Libur Panjang

News
| Minggu, 28 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement