Advertisement

Tak Bawa SIM Dominasi Pelanggaran Lalu Lintas Jogja, 79 Orang Ditilang

Triyo Handoko
Sabtu, 16 September 2023 - 02:27 WIB
Sunartono
Tak Bawa SIM Dominasi Pelanggaran Lalu Lintas Jogja, 79 Orang Ditilang Ilustrasi Operasi Zebra Kota Jogja - Ist - Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Satlantas Polresta Jogja melakukan Operasi Zebra untuk menindak pelanggaran lalu lintas. Pelanggaran paling banyak yang ditemui Satlantas Jogja adalah pengendara yang tak membawa SIM pada Kamis (14/9/2023) lalu.

Operasi Zebra ini dilakukan di sekitar XT Square, Kemantren Umbulharjo terdapat 79 orang pelanggar lalu lintas. “Temuannya di lapangan ternyata banyak yang tak bawa SIM saat berkendara,” kata Kepala Satlantas Jogja AKP Maryanto, Jumat (15/9/2023).

Advertisement

Maryanto menjelaskan tujuan Operasi Zebra ini untuk meningkatkan kepatuhan pengendara dalam mematuhi peraturan lalu lintas. “Selain tak bawa SIM, ada juga yang kendaraanya tak sesuai standar,” ujarnya.

BACA JUGA : 1.313 Pengendara Kena Tilang dalam Operasi Zebra Progo Selama Sepekan di Bantul

Kepatuhan berkendara akan menciptakan keamanan dan keselamatan pengguna jalan di Jogja. “Prinsipnya kegiatan ini juga bertujuan melindungi masyarakat, agar semakin aman dan selamat berkendara di Kota Jogja jika pengendaranya sendiri patuh aturan,” katanya.

Penindakan pelanggaran lalu lintas, lanjut Maryanto, secara langsung akan memberikan kesadaran bagi masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas. “Kalau terus dibiarkan nanti kan juga tidak baik, kami juga melakukan edukasi supaya mereka taat tidak hanya melakukan penindakan saja,” paparnya.

Sehingga, Maryanto menghimbau masyarakat Jogja untuk tertib dan patuh pada aturan lalu lintas yang ada. “Kepatuhan lalu lintas ini perlu dikembangkan bersama, agar jadi budaya berkendara bersama, maka kami menghimbau agar masyarakat patuh supaya tidak ditindak juga dan tercipta keamanan dan keselamatan bersama,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jakarta Tetap Ibu Kota Indonesia hingga Ada Penetapan Baru

News
| Senin, 29 April 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement