Advertisement

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Eko Suwanto: Yuk Rajin Senam dan Berolahraga

Media Digital
Minggu, 17 September 2023 - 14:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Eko Suwanto: Yuk Rajin Senam dan Berolahraga Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta (dua dari kiri) sat kegiatan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Senam Sicita) yang diselenggarakan di seluruh wilayah 14 kemantren di Jogja, Minggu (17/9/2023) ist - es

Advertisement

JOGJA—Guna bisa hidup sehat, bugar dan bahagia ada kegiatan yang bisa dijalankan oleh masyarakat yaitu rutin berolahraga termasuk ikut aktif senam bersama.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta menyatakan melalui Senam Sicita PDI Perjuangan turut hadir di tengah kehidupan rakyat dan mengajak untuk bisa hidup sehat dengan rajin berolahraga senam bersama, salah satunya.

Advertisement

"Senam Indonesia Cinta Tanah Air, serentak di 14 kemantren mendapatkan antusias masyarakat Yogyakarta. PDI Perjuangan mengajak masyarakat Yogyakarta rutin berolahraga agar hidup sehat, hidup bahagia dan bergembira bersama-sama. Inilah cara PDI Perjuangan hadir dan menyerap aspirasi rakyat secara langsung," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, Minggu, 17/9/2023.

Di Gondokusuman, kegiatan senam bersama juga dilakukan oleh masyarakat bersama pengurus, kader, simpatisan partai berlambang moncong putih.

BACA JUGA: Ribuan Warga Antusias Ikuti Senam SICITA, Teriakan Ganjar Presiden Menggema

W Sarjono, pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Gondokusuman menyebutkan kepanitiaan pelaksanaan senam Sicita dilakukan secara bergotong royong.

"Masyarakat bergembira dan ikuti senam Sicita bersama. Sambutan masyarakat antusias kala bertemu dan bertegur sapa. Ini jadi semangat bersama untuk menangkan Ganjar Pranowo jadi Presiden RI di Pemilu 2024 nanti," kata W Sarjonox pengurus anak cabang PDI Perjuangan Gondokusuman.

Eko Suwanto, politisi muda PDI Perjuangan menyatakan kegiatan senam dengan menggunakan ruang milik publik yang ada di masing-masing wilayah Kemantren membawa pesan penting ke pemerintah yaitu pentingnya penyediaan lebih banyak ruang terbuka hijau yang mudah diakses masyarakat.

"Ruang terbuka hijau penting dihadirkan di kampung-kampung Yogyakarta. Akses kesehatan bagi semuanya dengan pelayanan kesehatan prima harus mudah dan cepat, baik akses kesehatan untuk bayi dalam kandungan, ibu menyusui, balita hingga lansia dan disabilitas. Itulah yang diperjuangkan oleh PDI Perjuangan ke depan," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta.

Eko Suwanto, politisi musa PDI Perjuangan menjelaskan pelaksanaan senam Sicita serentak di 14 kecamatan Yogyakarta diselenggarakan oleh pengurus anak cabang dan ranting serta seluruh caleg yang maju di pileg, maju berjuang di Pemilu 2024.

"Ada 40-an caleg di seluruh Dapil Kota Yogyakarta. Semua bergerak dalam semangat yang sama. Ke depan, kegiatan bisa didorong lagi ke grass root, door to door. Harapan kita nanti setelah sehat dan bugar bisa bersama mendengarkan aspirasi dan memperjuangkan aspirasi rakyat," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Pensiun, Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Singapura Lee Hsien Loong

News
| Senin, 29 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement