Advertisement

Digelar Siang Tadi, Baron 10K Diikuti Ribuan Pelari

David Kurniawan
Minggu, 17 September 2023 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Digelar Siang Tadi, Baron 10K Diikuti Ribuan Pelari Ilustrasi lomba lari. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gunungkidul kembali menggelar event olahraga Baron 10K di Kalurahan Kemadang, Tanjungsari, Minggu (17/9/2023). Lomba lari ini diikuti sekitar 1.000 peserta.

Lomba yang mengambil titik start dan finis di kawasan Pantai Baron tersebut terbagi menjadi tiga kategori, yakni kategori pelajar, umum dan tingkat nasional.

Advertisement

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menyambut baik digelarnya kembali lomba lari Baron 10K. Kegiatan itu, menurut dia, tidak hanya untuk menumbuhkan semangat berolahraga di Masyarakat, tetapi juga sebagai sarana berlatih bagi para atlet.

Oleh karena itu, dari lomba itu diharapkan juga dapat memunculkan bibit-bibit unggul di bidang atletik. “Acara berlangsung sukses dan harapannya semakin menggelorakan semangat olahraga di masyarakat,” katanya.

BACA JUGA: BARON 10K: Ribuan Runner Bersaing Menjadi Pelari Tercepat

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Supriyanto mengatakan, total ada sekitar 1.000 peserta yang mengikuti lomba. Adapun kategorinya ada lomba pelajar, umum dan tingkat nasional. “Kami bersyukur acara dapat berjalan dengan meriah,” kata Supri.

Menurut dia, lomba ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin. Ke depannya lomba juga terus digelar setiap tahunnya. “Lomba ini banyak manfaatnya. Salah satunya untuk penjaringan bibit alteltik dengan menggelar lomba di kelas pelajar,” katanya.

Untuk peserta sendiri tidak hanya berasal dari Gunungkidul maupun wilayah DIY. Namun demikian, juga ada peserta yang berasal dari daerah lain seperti Bekasi, Blora hingga atlet dari luar Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement