Advertisement

Lindungi Keluarga dari Demam Berdarah, Indomaret dan Baygon Gelar Pemberantasan Sarang Nyamuk Di Kabupaten Bantul

Media Digital
Sabtu, 23 September 2023 - 07:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Lindungi Keluarga dari Demam Berdarah, Indomaret dan Baygon Gelar Pemberantasan Sarang Nyamuk Di Kabupaten Bantul Panewu Kapanewon Banguntapan Nyoman Gunarsa (tengah memakai baju batik), Ruji sebelah kanan baju hijau dan Wahyu Hidayat Manager License PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) bersama Kepala Desa Banguntapan, Puskesmas Banguntapan III, Babinsa Koramil Banguntapan dan Ibu/ibu Kader Jumantik Kalurahan Banguntapan dalam acara PSN di Balai Desa Banguntapan Bantul. Ist

Advertisement

BANTUL-PT Indomarco Prismatama (Indomaret) bersama SC Johnson (Baygon) dan Puskesmas Banguntapan III menggelar Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) serentak di kelurahan Banguntapan dengan jumlah 11 dusun, Jumat (22/9/2023). Hal itu sebagai bentuk pencegahan adanya Penyakit Demam Berdarah (DBD).

Selain melakukan PSN, Indomaret bersama Puskesmas Banguntapan III juga mengadakan penyuluhan tentang sosialisasi 3M+. Yakni menimbun, menguras dan menutup tempat air serta membersihkan lingkungan.

Advertisement

"Kita sosialisasi tentang pemeliharaan lingkungan yang bersih agar masyarakat terbebas dari demam berdarah," kata Wahyu Hidayat License Manager PT Indomarco Prismatama (Indomaret).

BACA JUGA: Wolbachia Sukses, Kasus Demam Berdarah di Bantul Turun Drastis

Wahyu Hidayat menambahkan, kegiatan CSR PSN ini, hasil kerjasama Indomaret dengan Sc Johnson (Baygon) Serta Pusekesmas Banguntapan III bersama Kalurahan Banguntapan. Wahyu Hidayat merasa bersyukur bisa menggelar acara ini.

”Alhamdulillah kami bisa menggelar kegiatan launching 1 rumah 1 jumantik beserta penyuluhan demam berdarah/PSN ini kepada masyarakat Kalurahan Banguntapan. Yang pasti kegiatan ini merupakan bentuk nyata dan kepedulian kami kepada masyarakat Kabupaten Bantul akan pentingnya kesehatan terutama kesehatan yang berhubungan dengan DBD. Mudah-mudahan kegiatan ini bermakna dan bisa memberikan sesuatu yang terbaik buat masyarakat Banguntapan dan sekitarnya," pungkasnya.

Seremoni pemberian bantuan CSR Indomaret di Banguntapan Bantul, Jumat (22/9/2023) ist

Sementara itu Panewu Banguntapan, I Nyoman Gunarsa, S.Psi, M.Psi sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Alhamdulillah yang pasti kami mewakili Perangkat Kapanewon Banguntapan serta Kalurahan Banguntapan mengapresiasi kegiatan ini. Karena kegiatan ini merupakan wujud nyata untuk hidup sehat yang dimulai dari diri kita sehingga terhindar dari penyakit terutama penyakit DBD yang bahayanya sampai menimbulkan kematian. Mudah-mudahan kedepan masyarakat Kalurahan Banguntapan, semua masyarakatnya hidup sehat dan terhindar dari semua penyakit,” ungkapnya.

I Nyoman Gunarsa, S.Psi, M.Psi meminta warganya agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumahnya.Terutama tidak menimbun kaleng,ban bekas dan botol di halaman rumah atau di dalam rumah karena barang-barang tersebut rentan menjadi sarang nyamuk Aedes Aegypti. "Saya minta warga senantiasa berperan aktif dalam menjaga lingkungannya sendiri,” imbaunya.

I Nyoman Gunarsa, S.Psi, M.Psi juga menyarankan agar warganya selalu sedia obat nyamuk bakar/semprot atau lotion dirumah karena nyamuk jenis ini datangnya tidak mengenal waktu dan tempat dalam menyebarkan virus melalui gigitan tubuh

"Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini semoga memberikan dampak positif bagi masyarakatnya untuk selalu menjaga kerbersihan, Terima kasih Indomaret, Terima kasih SC Johnson (Baygon) dan terima kasih Puskesmas Banguntapan III,” pungkasnya. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bengkel Motor di Cilangkap Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp500 Juta

News
| Senin, 29 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement