Advertisement

Babak Pertama PSS vs Madura United, Hokky Bawa Super Elja Unggul Sementara

Catur Dwi Janati
Minggu, 24 September 2023 - 16:07 WIB
Arief Junianto
Babak Pertama PSS vs Madura United, Hokky Bawa Super Elja Unggul Sementara Pelatih PSS Sleman Marian Mihail - PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Babak pertama laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 antara PSS vs Madura United berakhir dengan skor 1-0. Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Minggu (24/9/2023) pukul 15.00 WIB itu, penyerang asal Gunungkidul, Hokky Caraka sukses mencetak gol kemenangan sementara PSS di babak pertama.

Gol itu dicetak Hokky Caraka di menit ke-37 melalui sundulan kepala. 

Advertisement

Dalam laga itu, Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail memang melakukan sejumlah rotasi pemain. Juru taktik asal Rumania tersebut mempercayakan M. Ridwan untuk menjaga gawang Super Elang Jawa sore nanti.

Ridwan masuk 11 inti pertama yang dimainkan kontra Madura. Dia menggantikan Pinthus yang pekan sebelumnya dimainkan pada laga melawan Borneo FC.

Keputusan memainkan Ridwan ditegaskan Mihail karena murni melihat Ridwan layak dimainkan pada laga melawan Madura. "Besok Ridwan akan main bukan karena permintaan fans tapi karena dia pantas untuk bermain," kata Mihail pada Sabtu (23/9/2023).

"Dia juga merupakan pemain penting di tim kami, pengalamannya. Jika besok dia membuat kesalahan atau kita membuat kesalahan itu hal yang wajar karena tidak ada orang yang sempurna dan juga seperti Ferre yang bermain di starting besok bisa menujukkan permainan terbaiknya untuk PSS," ucap dia.

BACA JUGA: Beri Sinyal Mundur dari PSS Sleman, Pertandingan Melawan Madura Berpotensi Jadi Laga Terakhir Marian Mihail

Menurut Mihail, kesempatan untuk memainkan Ridwan tak lepas dari penilaiannya pada performa Pinthus di pertandingan sebelumnya. "Setelah dua pertandingan terakhir, ketika Pinthus melakukan beberapa kesalahan, beberapa keputusan yang salah, saat ini waktunya untuk memberi kesempatan kepada Ridwan," imbuhnya.

Mihail juga telah berdiskusi dengan Kapten Tim, Kim Kurniawan terkait dengan keputusan ini. "Saya telah meyampaikan kepada kapten bahwa dia mewakili suara saya saat di lapangan, kita berdiskusi tentang hal-hal penting dengan ridwan," ungkapnya.

Susunan Pemain PSS Sleman VS Madura United FC

PSS Sleman  (4-3-3)

M. Ridwan; Thales, Ayoub, Sanjaya, A. Lestaluhu; Kim Kurniawan,J Bustos, Hamisi; Cawor, Rivaldo Ferre, Hokky Caraka.

Pelatih: Marian Mihail

Madura United FC (4-3-3)

Wawan Hendrawan; Cleberson, Fachruddin, Koko, Novan S; Hugo Gomes, Jacob Mahler, Rivera; Yuda E. P., Lulinha, Jr. Brandao

Pelatih: Mauricio Ferreira de Souza

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ikuti Afsel, Mesir Resmi Gugat Israel ke mahkamah Internasional

News
| Senin, 13 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Unik, Ada Lampu Bangjo Khusus Unta di Tengah Gurun Pasir

Wisata
| Sabtu, 11 Mei 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement