Advertisement

Pelajar SMA Muha Gelar Aksi Tanam Bakau di Hutan Mangrove Baros

Sunartono
Senin, 02 Oktober 2023 - 22:57 WIB
Sunartono
Pelajar SMA Muha Gelar Aksi Tanam Bakau di Hutan Mangrove Baros Penanaman bakau di Hutan Mangrove, Baros, Kretek, Bantul. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelajar SMA Muhammadiyah 2 Kota Jogja menggelar sejumlah aksi sosial dengan menanam bakau hingga memberikan bantuan tanaman kepada kelompok tani. Kegiatan sosial ini menjadi edukasi bagi siswa untuk memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

Kepala SMA Muha Slamet Purwo menjelaskan kegiatan penanaman bakau itu dilakukan perwakilan setiap kelas dan pengurus IPM di sekolahnya.  Adapun penanaman bakau dilakukan di Hutan Mangrove Baros, Kretek, Bantul pada Minggu 1 Oktober 2023. Selain membantu mencegah abrasi di pantai selatan, penanaman itu menjadi edukasi bagi siswa agar tetap merawat lingkungan.

Advertisement

BACA JUGA : Bumi Pesisir Cilacap Dihijaukan, Embrio Eduwisata Alam Terintegrasi

“Ada 30 siswa yang terlibat penanaman bakau, mereka perwakilan dari setiap kelas, ada pengurus IPM, siswa yang masuk ekstrakurikuler adiwiaya, termasuk kelas yang sedang mengikuti proyek gaya hidup berkelanjutan yang penekannnya pelestarian lingkungan. Harapannya menjadi bentuk kepedulian siswa terhadap lingkungan,” katanya, Senin (2/10/2023).

Selain itu para siswa juga diajak membantu kelompok wanita tani (KWT) di Dusun Gergunung, Tirtohargo, Kretek Bantul dengan menyerahkan sebanyak 200 bibit tanaman buah. “Tanaman buah ini menyesuaikan dengan KWT, prinsipnya tanaman yang dibutuhkan, seperti buah. Kegiatan ini merupakan rangkaian milad ke-72 SMA Muha,” katanya.

Waka Humas SMA Muha Jogja Fatma Tauyanti mengatakan dalam rangkaian milad, pada Senin (2/10/2023) menjadi puncak acara dengan berbagai kegiatan. Di antaranya penta seni, pawai kreatif, fashion show, awarding muhacom hingga pemberian penghargaan kepada siswa, guru dan tenaga kependidikan.

BACA JUGA : Mangrove Ditanam untuk Pengembangan Ekowisata di Kulonprogo

“Di puncak acara atau rising up ini kami menghadirkan penyanyi yang saat ini banyak dikenal masyarakat terutama anak muda, yaitu Woro Widowati,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 14 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG Pastikan Udara Panas di Indonesia Akhir-akhir Ini Bukan Heatwave, Ini Penjelasannya

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement