Advertisement

PP Pemuda Muhammadiyah Temui PWM DIY Bahas Pembekuan Kokam, Ini Kesepakatannya

Triyo Handoko
Jum'at, 06 Oktober 2023 - 17:07 WIB
Sunartono
PP Pemuda Muhammadiyah Temui PWM DIY Bahas Pembekuan Kokam, Ini Kesepakatannya Logo Muhammadiyah - ist - wikimedia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pembekuan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda  (Kokam) DIY akan segera dicabut, Jumat (6/10/2023). Pencabutan pembekuan Kokam DIY tersebut mengartikan aktivitas ormas kepemudaan Muhammadiyah di DIY ini akan segera aktif.

Komandan Kokam DIY Rizal Ismail menjelaskan pencabutan pembekuan organisasinya masih dibahas. “Iya ini akan dicabut, masih dirapatkan,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat sore.

Advertisement

Rizal menerangkan pencabutan pembekuan Kokam DIY dilakukan setelah Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah merapatkan hal tersebut bersama Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah DIY. “Kemarin PP Pemuda Muhammadiyah bertemu PW Muhammadiyah DIY membahas masalah ini dan diputuskan pencabutan akan dilakukan,” ujarnya.

BACA JUGA : Kokam DIY Dibekukan, Begini Sikap PW Muhammadiyah DIY

Pertemuan PP Pemuda Muhammadiyah dan PW Muhammadiyah DIY, lanjut Rizal, bertujuan mempertemukan kesalahpahaman komunikasi yang menyebabkan Kokam DIY dibekukan. “Alhamdulialh, kesalahpahaman komunikasi itu sudah ada titik temunya sehingga berbagai pihak bisa saling memahami,” terangnya.

Dalam pertemuan yang membahas rencana pencabutan tersebut, Rizal membagikan tiga poin pembahasan. Di mana poin pertama forum diawali dengan saling mendengarkan penjelasan, saling tabayyun dan mencari titik temu.

Poin kedua, dalam waktu dekat pembekuan Kokam DIY akan segera dicabut, dengan harapan PW Muhammadiyah DIY melakukan bimbingan dan pembinaan terhadap PW Pemuda Muhammadiyah DIY dan BPO Kokam DIY berkaitan dengan tata kelola organisasi dan administrasi. Ketiga, Kokam DIY diharapkan untuk intens melakukan koordinasi berdasar garis organisasi Pemuda Muhammadiyah.

BACA JUGA : Kokam DIY Dibekukan, Ini Sejarah Pembentukan Kokam dan Lokasi Markas Pertamanya

“Poni-poin itu akan dipenuhi dan masih dirapatkan ini, kami harap jalan tengah ini bisa jadi solusi bersama. Agar kegiatan-kegiatan organisasi juga dapat dilakukan untuk kemaslahatan bersama,” paparnya.

Sebelumnya, Kokam DIY dibekukan PP Pemuda Muhammadiyah pada 29 September lalu. Saat itu Sekretaris PW Muhammadiyah DIY Arif Jamali menjelaskan penyebabnya adalah kesalahpahaman komunikasi saja. “Maslah ini akan kami musyawarahkan bersama dan mencari jalan keluarnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement