Advertisement

Kapolresta Sebut di Jogja Tidak Ada Titik Rawan Pemilu 2024

Newswire
Jum'at, 13 Oktober 2023 - 00:17 WIB
Ujang Hasanudin
Kapolresta Sebut di Jogja Tidak Ada Titik Rawan Pemilu 2024 Kapolresta Jogja, Kombes Pol. Saiful Anwar. - Istimewa / dok.tribaratanewsbantul.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kapolresta Jogja, Kombes Pol. Saiful Anwar menyebutkan tidak ada titik rawan yang berpotensi merusak keamanan dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang di Kota Jogja.

"Saya anggap Yogyakarta aman. Tidak ada yang rawan, semua aman. Insyaallah aman," kata Kombes Pol. Saiful Anwar seusai Pelatihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Ops Mantap Brata Progo 2023 di halaman parkir Stadion Mandala Krida Jogja, Kamis (12/10/2023)

Advertisement

Kapolresta memastikan hingga saat ini Kota Jogja dalam situasi aman dan nyaman, baik bagi warga setempat maupun wisatawan dari berbagai daerah.

"Terkat kerja sama yang baik antara kami, Pak Dandim, Pj. Wali Kota beserta seluruh forkopimda dan pemangku kepentingan yang ada sehingga membuat Kota Yogyakarta aman dan nyaman untuk warga masyarakat serta wisatawan yang berkunjung ke Kota Yogyakarta," kata dia.

BACA JUGA: KPU dan 17 Partai Politik Membahas Pendaftaran Capres dan Cawapres Besok

Meski situasi Jogja dinilai kondusif, Saiful menekankan kepada seluruh anggotanya tetap mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi saat memasuki tahapan pemilu.

Kombes Pol. Saiful Anwar berharap Sispamkota Ops Mantap Brata Progo 2023 mampu meningkatkan profesionalisme aparat kepolisian dan instansi terkait dalam memastikan pemilu yang aman dan damai di daerah ini.

"Supaya ada gambaran terkait dengan situasi yang akan dihadapi, diantisipasi hingga situasi terburuk," kata dia.

Pelatihan yang diikuti tidak kurang 700 personel gabungan itu mencakup berbagai aspek meliputi manajemen kerumunan, penanganan konflik, pengetahuan tentang hukum pemilu, serta koordinasi antara berbagai lembaga penegak hukum dan pemerintah daerah.

"Kami sudah bekali arahan-arahan agar mereka tetap memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, tidak terpancing dengan situasi yang ada," kata Kapolresta.

Selain personel Polresta Jogja, pelatihan itu juga diikuti peserta dari berbagai instansi lain, termasuk perwakilan dari TNI serta Satpol PP Kota Jogja.

Penjabat Wali Kota Jogja Singgih Raharjo meminta seluruh komponen masyarakat, termasuk para tokoh agama, serta partai politik yang nantinya berinteraksi dengan masyarakat berkomitmen ikut menjaga kondusivitas Kota Yogyakarta selama tahapan Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Layanan SIM di Bantul Mei 2024

Jadwal Layanan SIM di Bantul Mei 2024

Jogjapolitan | 29 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Insiden Balon Udara Raksasa Meledak dan Membakar Sejumlah Remaja di Ponorogo

News
| Selasa, 14 Mei 2024, 02:57 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement