Advertisement

Amien Rais Umumkan Partai Ummat Beri Dukungan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Sunartono
Rabu, 18 Oktober 2023 - 21:47 WIB
Sunartono
Amien Rais Umumkan Partai Ummat Beri Dukungan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024 DPP Partai Ummat secara resmi memberikan dukungan terhadap pasangan Capres Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024 mendatang. Pernyataan dukungan itu disampaikan oleh Ketua Dewan Syuri Partai Ummat Amien Rais di kediamannya Pandeansari, Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu (18/10/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—DPP Partai Ummat secara resmi memberikan dukungan terhadap pasangan Capres Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024 mendatang. Pernyataan dukungan itu disampaikan oleh Ketua Dewan Syuri Partai Ummat Amien Rais di kediamannya Pandeansari, Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu (18/10/2023).

Pernyataan dukungan itu dihadiri sejumlah pengurus DPP Partai Ummat. Di antaranya Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi, MS Kaban dan lain-lain. Amien Rais mengatakan dukungan resmi itu dinyatakan setelah melalui proses diskusi di internal DPP dengan jumlah yang kuorum.

Advertisement

BACA JUGA : Anies-Cak Imin Siap Daftar Pilpres, Prabowo & Ganjar Masih Pilih Cawapres

"Lebih banyak dari kuorum kita bahas hampir tiap poin yang ada di draf, dan sudah bulat 100 persen tanpa ragu partai ummat dari ranting cabang, seluruh tenaga pikiran akan mendukung kemenangan Amin yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” ucap Amien Rais.

Sejalan dengan keputusan itu Amien Rais meminta kepada seluruh kader Partai Ummat di Indonesia dari ranting, cabang, daerah hingga pusat untuk satu suara memberikan dukungan dan memenangkan pasangan Amin.

“Kami fokus duet amin akan membawa perubahan penyegaran buat peradaban bangsa yang agak remuk. Maka wajib memberikan dukungan memiliki visi misi seperti partai ummat. Sehingga memutuskan menetapkan dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai capres cawapres,” katanya.

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi menyatakan keputusan majelis syuro atas pertimbangan aspirasi akar rumput yang semuanya sepakat memberikan dukungan kepada pasangan Amin. Ia meyakini dukungan terhadap Amin dapat mendongkrak suara Partai Ummat.

BACA JUGA : Banyak Survei Menempatkan Anies-Imin di Posisi Terbawah, Begini Respons Muhaimin Iskandar

“Untuk mendukung capres ini akan jadi daya dorong untuk sahabat berjuang di tingkatan kabupaten kota hingga RI, kami yakin pilihan dukungan pilpres. Akan membantu partai ummat menuju target pemenangan pemilu 2024,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement