Advertisement

Pemkab Sleman Serahkan Bantuan Senilai Rp526 Juta untuk Kalangan Disabilitas dan Lansia

Abdul Hamied Razak
Selasa, 24 Oktober 2023 - 09:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Pemkab Sleman Serahkan Bantuan Senilai Rp526 Juta untuk Kalangan Disabilitas dan Lansia Pemkab Sleman menyalurkan bantuan kepada TKSK-TPSK disela kegiatan ulang tahun di Kantor Kapanewon Seyegan, Senin (23/10/2023). Bantuan diserahkan oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Danang Maharsa kepada perwakilan penerima manfaat. Ist - humaspemkab

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN— Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan sosial dalam rangka Hari Jadi ke-14 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Hari Jadi ke-3 Tenaga Pendamping Sosial Kalurahan (TPSK) di Kantor Kapanewon Seyegan.

Dinas Sosial juga menyalurkan 98 unit alat bantu sosial bagi disabilitas dan lansia dengan jumlah nominal Rp526 juta. Bantuan tersebut berupa kursi roda, kruk, alat bantu dengar, dan tongkat kaki tiga bagi masyarakat yang kurang mampu.

Advertisement

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo pada amanatnya menyampaikan terima kasih kepada anggota TKSK dan TPSK Sleman yang membantu Pemkab Sleman dalam mewujudkan kesejahteraan sosial terutama bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

BACA JUGA: Penuhi Kebutuhan Warga Tangisan, Ikatan Dharma Wanita Sleman Kirim Bantuan Air Bersih

Dia berharap momen peringatan ini dapat meningkatan motivasi dan kinerja anggota TKSK dan TPSK. “Mari kita wujudkan dengan meningkatkan koordinasi dan kolaborasi di antara TKSK dan TPSK dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Sleman sehingga berbagai masalah sosial yang ada di masyarakat dapat kita atasi bersama,” ujar Kustini.

Dia mengajak tim TKSK dan TPSK untuk berupaya memberdayakan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Dengan upaya pemberdayaan tersebut warga yang mengalami masalah sosial mempunyai kemampuan untuk mampu memenuhi kebutuhan dasarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sleman, Mustadi melaporkan, Hari Jadi ke-14 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Hari Jadi ke-3 Tenaga Pendamping Sosial Kalurahan (TPSK) diperingati dengan berbagai kegiatan sosial di antaranya, pasar murah sembako, pelayanan adminduk bagi disabilitas, donor darah, cek kesehatan, pelayananan pajak kendaraan bermotor.

Mustadi berharap, bantuan tersebut tak hanya dapat memudahkan penerima manfaat, namun sekaligus menjadi kekuatan untuk menguatkan semangat anggota TKSK dan TPSK dalam membantu masyarakat.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebijak mungkin dan dapat
menguatkan semangat teman-teman TKSK dan TPSK untuk memberikan kinerja yang lebih optimal dalam membantu Pemkab Sleman,” kata Mustadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Nilai Strategi Bata Tutup Pabrik Kurang Tepat

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement