Advertisement

Kelola Sampah dengan Metode 3R, Loman Park Hotel Usung Konsep Penginapan Ramah Lingkungan

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 27 Oktober 2023 - 09:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Kelola Sampah dengan Metode 3R, Loman Park Hotel Usung Konsep Penginapan Ramah Lingkungan Salah satu sudut ruang terbuka hijau yang menjadi salah satu fasilitas yang ditawarkan Loman Park Hotel Jogja. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Loman Park menjadi salah satu lagi hotel di Jogja yang mengusung konsep ramah lingkungan. Hotel ini mengusung tagline "Care About Convenience" dengan menerapkan 3R (Reuse, Reduce dan Recycle) terkait pengelolaan sampah.

"Termasuk mengurangi penggunaan plastik di lingkungan hotel dan turut serta dalam gerakan sosial memperindah bumi seperti penghijauan, penanaman kembali serta kegiatan serupa lainnya," ungkap General Manager Loman Park Hotel Jogja Handono S. Putro melalui rilisnya, Jumat (27/10/2023).

Advertisement

BACA JUGA: Garrya Bianti Yogyakarta Menghadirkan Oasis yang Penuh Ketenangan

Hotel bergaya arsitektur Jawa modern dan berwibawa ini, lanjut Handono, berkomitmen untuk mewujudkan langkah maju bersama masyarakat dengan misi untuk memperindah dan peduli dengan masa depan bumi.

"Kehadiran Loman Park Hotel Jogja, yang mengusung unsur kearifan lokal budaya Jawa dengan kenyamanan, keramahan yang tulus, dan berkomitmen terhadap peduli lingkungan, yang mampu menyuguhkan pengalaman tak terlupakan kepada semua tamu yang datang," katanya.

Jati diri Loman Park Hotel Jogja, lanjut Handono, bermuara pada pelestarian dua pondasi filosofi Jawa yaitu "Mamayu Hayuning Bawana" (memperindah keindahan dunia) dan "Ambrasta Dur Hangkara" (memberantas sifat kemungkaran).

Konsep adiluhung ini telah mengakar di dalam budaya Jawa, menciptakan nuansa hangat dan nyaman yang menjadi ciri khas warisan leluhur, dan terbukti kokoh bertahan selama ratusan tahun. "Kami sangat bersemangat untuk menyambut tamu. Hotel ini adalah wujud dari dedikasi kami untuk menggabungkan keindahan budaya, kepedulian lingkungan dan kearifan lokal Jawa dengan pelayanan yang luar biasa," kata Handono.

BACA JUGA: Hotel Tanpa Awak di Jepang, Tamu Bisa Masuk dengan Kartu Kereta

Hotel ini dikelola oleh managemen ATAP Hospitality ini berada di bawah naungan PT Anindya Mitra Internasional dan PT Jogja Wisata Istimewa. Re-Opening Hotel Loman Park Hotel Jogja ini akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2023.

"Saya berharap Loman Park Hotel dapat menjadi nafas hospitality yang penuh kedamaian dengan penguatan kearifan lokal budaya Jawa yang ramah lingkungan. Kami layak sebagai tuan rumah para tamu, kerabat, pelanggan baik wisatawan asing dan wisatawan Nusantara saat berada di Jogja," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Tegaskan Serangan Darat Israel ke Rafah Tak Dapat Ditoleransi

News
| Selasa, 07 Mei 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement