Advertisement

Soal Netralitas, Lurah dan Pamong Kalurahan Siap Ikuti Arahan dari Sultan

Jumali
Sabtu, 28 Oktober 2023 - 14:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Soal Netralitas, Lurah dan Pamong Kalurahan Siap Ikuti Arahan dari Sultan Gubernur DIY Sri Sultan HB X saat menyampaikan Sapa Aruh di Monumen Jogja Kembali, Sabtu (27/10/2023) - Harian Jogja - Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ribuan lurah dan pamong kalurahan se DIY menyatakan siap mengikuti arahan yang disampaikan oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X dalam "Sapa Aruh" dengan tema Jogja Nyawiji ing Pesta Demokrasi di Monumen Jogja Kembali (Monjali), Sabtu (28/10/2023).

Ribuan lurah dan pamong kalurahan se DIY itu datang dan memenuhi kawasan Monumen Jogja Kembali (Monjali), sejak pagi. Mereka dengan antusias menunggu Gubernur DIY sekaligus Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan HB X menyapaikan "Sapa Aruh".

Advertisement

BACA JUGA: Sultan HB X Sampaikan Sapa Aruh di Depan Ribuan Lurah dan Pamong se-DIY, Ini Isi Lengkapnya

Ketua paguyuban dukuh DIY Semar Semogo Sukiman Hadi Wijoyo mengatakan kedatangannya bersama dengan ribuan lurah dan perangkat kalurahan se-DIY ke lokasi tersebut adalah untuk mendengarkan arahan dari Sri Sultan HB X terkait Pemilu.

"Dan, kami siap mengikuti arahan Sultan untuk pemilu 2024," kata dia.

Sementara Gubernur DIY Sri Sultan HB X sendiri dalam sapa aruh kali ini, mengingatkan kepada seluruh elemen di DIY untuk menjaga keutuhan NKRI. Utamanya, menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu, Sultan menekankan agar lurah dan perangkat kalurahan agar berlaku netral dan tidak berpihak kepada salah satu partai atau pihak.

"Pak lurah melu kampaye, enggak usah. Bersikap netral saja. Jangan sampai masyarakat terpecah. Rasah melu kampanye, harapannya nanti tidak ada polarisasi di tingkat masyarakat. Kalau ada polarisasi di masyarakarat nanti susah sendiri," ucap Sultan usai Sapa Aruh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Wanita di Ngawi Meninggal Usai Cabut Gigi Bungsu, Suami Tuntut Dokter Tanggung Jawab

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Penginapan Jepang Punya Promo Murah Menginap Per Malam Hanya Rp10 Ribu, Ini Syaratnya

Wisata
| Rabu, 08 Mei 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement