Advertisement

The Alana Berkalaborasi dengan Veteran untuk Bangkitkan Semangat Bela Negara

Media Digital
Rabu, 01 November 2023 - 09:57 WIB
Ujang Hasanudin
The Alana Berkalaborasi dengan Veteran untuk Bangkitkan Semangat Bela Negara Kegiatan Sharing Bela Negara di The Alana Yogyakarta Hotel Convention

Advertisement

JOGJA—Di tengah era teknologi dan globalisasi saat ini banyak pemuda Indonesia yang kurang paham atau bahkan melupakan sejarah perjuangan kemerdekaan negara Indonesia. Situasi ini menjadi keprihatinan The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center, untuk dapat mengenalkan lagi sejarah kemerdekaan Indonesia dan membangkitkan semangat bela negara para pemuda.

Berkolaborasi dengan LVRI Kabupaten Sleman, The Alana Yogyakarta mengadakan acara yang Sharing Bela Negara pada tanggal 31 Oktober 202. Acara tersebut menghadirkan beberapa perwakilan veteran untuk memberikan materi bela negara dan berbagi pengalaman saat mereka sedang berjuang.

Advertisement

Acara ini berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme para pesertanya yang terdiri dari seluruh staff dan manajemen The Alana Yogyakarta serta beberapa media di Yogyakarta. Materi yang disampaikan oleh perwakilan veteran sangat menarik dari mulai sejarah terjadinya penjajahan, perjuangan kemerdekaan, hingga pengalaman seru yang mereka alami saat berjuang.

Acara ini juga merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility dari The Alana Yogyakarta sekaligus memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2023.

BACA JUGA: The Alana Yogyakarta Gelar Donor Darah

Ibu Merlin Manulang selaku General Manager The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center mengungkapkan harapannya dengan diadakannya acara ini dapat membangkitkan kembali semangat perjuangan dan bela negara dari para pemuda khususnya di The Alana Yogyakarta.

Nantinya, The Alana Yogyakarta akan terus secara rutin melakukan kegiatan yang berguna untuk masyarakat sekitar. Untuk mengetahui kegiatan dan promo menarik dari hotel ini, dapat mengikuti akun sosial media instagram dan tiktok @alanayogyakarta. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KAI Daop 6 Jogja Tutup Pelintasan Sebidang di Sukoharjo untuk Keselamatan

News
| Kamis, 24 Oktober 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement