Advertisement

Viral Asap Trans Jogja Bikin Jalanan Jogja Berkabut, Ini Penjelasan Dishub DIY

Sunartono
Rabu, 22 November 2023 - 20:57 WIB
Sunartono
Viral Asap Trans Jogja Bikin Jalanan Jogja Berkabut, Ini Penjelasan Dishub DIY Tangkapan layar video Trans Jogja berasap tebal bikin jalanan kabut. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah video yang menunjukkan jalanan Jogja kabut viral di media sosial. Penyebabnya ternyata asap tebal dari sebuah armada angkutan Trans Jogja. Sebuah armada tersebut diketahui sedang mengalami masalah mesin sehingga mengeluarkan asap tebal di sepanjang jalan.

Video tersebut diunggah di akun Instagram @merapi-uncover pada Selasa (21/11/2023) pagi dan dikomentari lebih dari 900 warganet. Pada video tersebut menampakkan situsi di sepanjang Jalan Solo tepatnya menuju arah fly over Janti atau kawasan Babarsari tampak berkabut.

Advertisement

BACA JUGA : Ada Ratusan Kilometer Jalan Rusak di DIY, APBD Hanya Mampu Perbaiki 8,3 Kilometer

Kabut tersebut berdampak pada jarak pandang yang tidak bebas ke arah depan. Pengambil gambar yang juga menaiki kendaraan bermotor kemudian berusaha mempercepat laju hingga mendapati sebuah bus Trans Jogja sebagai sumber dari keluarnya asap tersebut.

Saat dimintai konfirmasi Plt Kepala Dishub DIY Sumaryoto membenarkan adanya sebuah armada Trans Jogja yang mengeluarkan asap tebal. Armada tersebut dalam keadaan trouble saat akan beroperasi pada Selasa pagi angkatan pukul 05.35 WIB.

“Itu armada yang berangkat pukul 05.35 tetapi saat perjalanan dari Bandara Adisutjipto menuju Prambanan sampai sekitar Jalan Solo kawasan Berbah tiba-tiba mengeluarkana sap putih,” katanya.

Ia menambahkan pihak sopir kemudian melaporkan kepada induk Trans Jogja dan armada diberhentikan sementara. Adapun penumpangnya kemudian dialihkan ke bus Trans Jogja lainnya yang berada di belakang armada tersebut.

BACA JUGA : Andalkan 128 Armada Trans Jogja, PT.AMI Targetkan Peningkatan Keterisian Penumpang

“Video menunjukkan bus [mengeluarkan asap tebal dan viral itu] saat bus menuju pool bengkel untuk perbaikan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rombongan PAN Bertemu Presiden Jokowi, Zulkifli Hasan: Tidak Membahasa Kabinet

News
| Jum'at, 10 Mei 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement