Advertisement

2.471 Keluarga di Kemantren Tegalrejo dapat Bantuan Beras dari Pemkot Jogja

Triyo Handoko
Kamis, 23 November 2023 - 16:17 WIB
Arief Junianto
2.471 Keluarga di Kemantren Tegalrejo dapat Bantuan Beras dari Pemkot Jogja Pejabat Walikota Jogja Singgih Raharjo saat menyalurkan langsung bantuan beras ke warga Kemantren Tegalrejo, Rabu (22/11/2023). - Istimewa/Pemkot Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemkot Jogja kembali menyalurkan bantuan beras ke keluarga penerima manfaat (KPM) di Kemantren Tegalrejo pada Rabu (22/11/2023). Bantuan beras itu diberikan kepada 2.471 KPM yang tersebar di empat kelurahan, yaitu Kelurahan Kricak, Karangwaru, Tegalrejo dan Kelurahan Bener.

Bantuan beras itu dimaksudkan Pemkot Jogja untuk mengendalikan harga beras di tengah masyarakat dan memastikan KPM yang menerimanya terkurangi beban ekonominya. Pembagian bantuan beras itu juga dimaksukan untuk menekan angka inflasi di Kota Jogja.

Advertisement

Pejabat Wali Kota Jogja, Singgih Raharjo menjelaskan masing-masing KPM mendapat 10 kilogram beras. Sehingga total jumlah bantuan beras di Kemantren Tegalrejo ini mencapai 24.710 kilogram.

Beras-beras yang disalurkan ke keluarga kurang mampu itu, jelas Singgih, dari Bulog DIY dalam kerja sama dengan Pemkot Jogja. “Kualitasnya terjamin dan layak konsumsi, sehingga kami harap pengeluaran keluarga penerima untuk beras ini dapat dialihkan ke yang lain. Lebih syukur ke bahan pangan bergizi lain,” terangnya.

BACA JUGA: Jokowi Instruksikan Penyaluran Beras Bansos sampai Pilpres 2024 Selesai

Singgih berharap pemberian bantuan itu tidak hanya meringankan pengeluaran masyarakat. Namun juga bisa menstabilkan pasokan dan harga beras. Mengingat dampak dari El-Nino membuat beberapa pangan mengalami kenaikan harga. Terutama beras, semoga menjadi bagian dari menstabilkan pasokan dan harga," jelasnya.

Sementara itu, satu KPM bantuan pangan ini Muji Raharjo merasa terbantu dengan adanya bantuan beras tersebut. “Ya  sangat membantu. Semoga dilanjut terus,” kata Muji.

Bantuan beras itu, jelas Muji, setidaknya membantu separuh dari kebutuhan beras setiap bulan. Ia berharap penyaluran bantuan beras itu dapat terus berlanjut kedepannya. “Kami yang dari keluarga kurang mampu ini sangat terbantu dengan program-program konkrit seperti ini, sehingga perlu dilanjutkan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Panggil Dua Personel TNI Ajudan Gubernur Nonaktif Maluku Utara Sebagai Saksi

News
| Senin, 04 Maret 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement