Advertisement

Gibran Jadi Panglima Pemenangan DIY-Jateng, Politikus Gerindra DIY Kian Optimistis Menang

Sunartono
Sabtu, 25 November 2023 - 08:27 WIB
Sunartono
Gibran Jadi Panglima Pemenangan DIY-Jateng, Politikus Gerindra DIY Kian Optimistis Menang Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penetapan Gibran Rakabuming Raka sebagai panglima pemenangan untuk wilayah DIY dan Jawa Tengah disambut antusias para politikus Gerindra di DIY, salah satunya Yuni Astuti. Ia menilai penunjukkan Gibran sebagai cawapres sekaligus panglima pemenangan kian menguatkan kemenangan kubu Prabowo dalam persaingan Pilpres 2024.

Ia menilai DIY dan Jawa Tengah menjadi medan pertempuran yang sangat menentukan bagi setiap pasangan Pilpres 2024. Sehingga penunjukkan Gibran sebagai panglima pemenangan di DIY dan Jawa Tengah akan mengubah peta pertarungan di Pilpres 2024.

Advertisement

“Hadirnya mas Gibran ini tentu akan mengubah peta kekuatan di DIY dan Jawa Tengah, ini akan menjadikan kedua daerah ini jadi sarang Garuda, makin menguatkan menuju kemenangan," kata Politikus Gerindra Yuni Astuti, Jumat (24/11/2023).

BACA JUGA : Korwil ReJo Pro Gibran Jateng-DIY Siap All Out Menangkan Prabowo

Ia menganalisa pada Pilpres 2019 lalu, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin unggul telak dari pasangan Prabowo-Sandiaga dengan meraih 69,04 persen suara di DIY. Dengan turunnya Gibran ke DIY maka perolehan suara Prabowo-Gibran di 2024 akan mengalami lonjakan signifikan.

Terjadi lonjakan perolehan suara signifikan dari Jokowi di 2019 dibandingkan 2014 saat berpasangan dengan Jusuf Kalla dengan meraih 55,81 persen suara di DIY. Hal ini berkaitan dengan kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah. Pada periode 2019-2024 indeks kepuasan masyarakat pada pemerintahan Jokowi semakin tinggi yang diperkirakan berpengaruh di Pilpres 2024.

“Masyarakat puas dengan kinerja Pak Jokowi dan masih ingin pemerintahan Pak Jokowi dilanjutkan karena kinerja dan capaiannya yang dianggap masyarakat sudah baik. Saya yakin pemilih Jokowi di 2019 lalu akan mengalihkan dukungannya kepada mas Gibran,” kata Caleg DPR RI ini.

Di sisi lain pendukung Jokowi berpeluang memilih Prabowo di Pilpres 2024 karena dianggap mendapatkan restu untuk melanjutkan pembangunan Jokowi. Oleh karena itu ia optimis pasangan Prabowo-Gibran akan berjaya di DIY, apalagi Gibran sebagai panglima pemenangan. Penunjukkan Gibran sebagai panglima ini menandakan kemenangan Prabowo-Gibran di DIY sudah di depan mata.

BACA JUGA : Gibran Jadi Panglima Pemenangan Koalisi Indonesia Maju Jateng-DIY, Begini Reaksi PDIP DIY

“Tetapi kami tidak akan membiarkan Mas Gibran berjuang sendiri, kader dan simpatisan Partai Gerindra di DIY maupun partai koalisi tentu jangan berpangku tangan saja.Tetap harus bekerja keras untuk mencapai kemenangan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 14 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Harga Avtur di Indonesia Tertinggi se Asean, Bos AirAsia: 28 Persen Lebih Mahal dari Malaysia

News
| Minggu, 08 September 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement