Advertisement

Gibran Jadi Panglima Pemenangan Koalisi Indonesia Maju Jateng-DIY, Begini Reaksi PDIP DIY

Yosef Leon
Kamis, 23 November 2023 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Gibran Jadi Panglima Pemenangan Koalisi Indonesia Maju Jateng-DIY, Begini Reaksi PDIP DIY PDI Perjuangan. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—DPD PDIP DIY mengaku tak mempermasalahkan dengan ditetapkannya Gibran Rakabuming Raka yang merupakan Cawapres pasangan Prabowo Subianto sebagai panglima pemenangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk wilayah Jawa Tengah-DIY. 

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, Totok Hedi Santosa menyampaikan partainya yang mengusung Ganjar-Mahfud sebagai Capres-Cawapres sudah cukup solid, sehingga tidak mempermasalahkan Gibran ditunjuk sebagai panglima pemenangan atau apapun bersama koalisinya. "Gibran atau siapa mau jadi panglima, kami ini mengusung Ganjar-Mahfud dan sudah memiliki tim yang sangat solid," kata Totok, Kamis (23/11/2023).

Advertisement

Totok pun mengingatkan bahwa Jawa Tengah-DIY sudah lama dikenal sebagai kandang banteng atau salah satu basis terbesar suara dari partainya.

Dengan demikian penunjukan Gibran sebagai panglima pemenangan tentu tidak mudah untuk merebut suara di kawasan tersebut. "Jateng mau digoncang enggak mudah lah. Itu kan ilusi saja mau goncang. Itu ilusi kelompok sana saja bahwa dia ingin merebut suara Jateng. Dipersilakan, mari kita berkompetisi secara fair," jelasnya. 

Penunjukan Gibran sebagai panglima pemenangan KIM tidak lepas dari sosoknya yang dinilai sebagai representasi generasi muda.

BACA JUGA: Ribut-Ribut Iklan Prabowo-Gibran Melibatkan Anak-Anak, Ini Penjelasan Komandan Tim Kampanye

Pencalonan dan penunjukan putera sulung Presiden Jokowi itu diharapkan bisa mengamankan suara generasi milenial di wilayah Jateng-DIY. "PDIP DIY sudah bekerja bersama anak muda sejak dari empat tahun yang lalu. Empat tahun yang lalu kami menyadari sebenarnya komposisi anak muda yang kami kenal sebagai milenial dan generasi Z, dengan karakter dan passion kami sudah melakukan sejak lama, jadi tidak ada masalah," ungkapnya. 

Totok juga memastikan apa yang dilakukan partainya dengan generasi milenial membuat kelompok itu cukup banyak yang bergabung dengan tim sukarelawan dan pemenangan. Dengan begitu PDIP DIY optimistis suara di Jateng-DIY tetap bulat untuk Ganjar-Mahfud. "Kami sudah memberikan tempat untuk aktualisasi diri, sekarang mereka banyak bergabung sebagai sukarelawan Ganjar-Mahfud," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement