Advertisement

Bupati Sleman Mendorong Para Guru Meningkatkan SDM

Jumali
Senin, 27 November 2023 - 22:42 WIB
Maya Herawati
Bupati Sleman Mendorong Para Guru Meningkatkan SDM Peringatan HUT PGRI dan HGN - Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berharap peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ini dapat menjadi motivasi bagi guru untuk lebih meningkatkan pembangunan sumber daya manusia melalui bidang pendidikan.

"Pada kesempatan ini saya mengajak para tenaga pendidik di Kabupaten Sleman untuk berani melakukan terobosan dan memperjuangkan yang terbaik bagi anak didik kita," kata Kustini pada Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Kabupaten Sleman, Senin (27/11/2023).

Advertisement

Menurut Bupati, guru memiliki peran besar dalam membentuk karakter peserta didik menjadi pribadi berintegritas. Sehingga ia pun mengimbau agar para guru dapat terus kreatif berinovasi menjalankan tugas sebagai garda depan proses pembelajaran.

"Karena perlu kita ingat bahwa fitrah guru sebagai tenaga pendidik, memiliki tanggung jawab untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa ada di pundak bapak ibu,” kata Kustini.

BACA JUGA: Kuota Haji Ditambah, BPK Siapkan Rp8,2 Triliun untuk Dukung Penyelenggaraan 2024

Ketua PGRI Sleman, Mujiyanta, menyampaikan pada peringatan tahun mengangkat tema Transformasi Guru Menuju Indonesia Maju. Dengan tema tersebut, menjadi pemahaman bagi guru untuk dapat memahami ketugasan yang selalu berkembang. Dengan perkembangan zaman, saat ini guru dituntut untuk inovatif dan kreatif, terlebih lagi dengan melibatkan teknologi.

“Supaya ketugasan yang sifatnya digital itu bisa dilaksanakan dg baik oleh guru, dan guru saat ini juga perlu melakukan digitalisasi literasi,” kata Mujiyanta.

Mujiyanta menambahkan, PGRI Kabupaten Sleman juga telah melaksanakan berbagai kegiatan penunjang kapasitas guru di antaranya seminar penerapan kurikulum merdeka, bimtek, hingga pembelajaran pembuatan film pendek. Ia pun berharap tenaga pendidik di Kabupaten Sleman dapat memiliki kualitas yang baik dan mampu bekerja secara profesional di bidangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konser Kali Kedua di Jakarta, Ed Sheeran Gunakan Music Performer Visa

News
| Senin, 04 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement