Advertisement

Kampanye Pemilu 2024 Disebut Bisa Bantu Kerek Pemasukan Hotel dan Restoran di Sleman

Catur Dwi Janati
Selasa, 28 November 2023 - 19:27 WIB
Maya Herawati
Kampanye Pemilu 2024 Disebut Bisa Bantu Kerek Pemasukan Hotel dan Restoran di Sleman Ilustrasi Hotel / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dimulainya kampanye Pemilu 2024 membuat potensi okupansi di libur Natal dan Tahun Baru kian beragam bahkan diprediksi bisa menaikkan okupansi hotel dan restoran di Sleman. 

Ketua PHRI Sleman, Andhu Pakerti menilai momen libur Nataru bisa mengalami ekspansi bila ada agenda kampanye akbar yang digelar. Kegiatan ini bisa menarik relawan luar kota untuk tumpah ruah di Sleman.

Advertisement

"Bisa ramai itu kalau terjadi kampanye besar ataupun haul yang sifatnya nanti masif. Itu mungkin bisa [mendongkrak okupansi]," kata Andhu, Selasa (28/11/2023).

Tak hanya berdampak pada pelaku jasa perhotelan, kampanye akbar yang mendatangkan beragam elemen dinilai Andhu dapat berdampak pada moda transportasi juga kuliner. Karena otomatis massa butuh kendaraan dan logistik saat menghadiri kampanye.

BACA JUGA: 15 Bangunan di Bantul Ditetapkan sebagai Cagar Budaya

Selain itu relawan massa kampanye berpotensi tidak langsung bubar pulang, namun mampir terlebih dahulu untuk berwisata, sekadar makan maupun menginap di Sleman.

"Itu nanti rentetannya banyak, dari restorannya, dari kamarnya, dari sisi transportasi. Jadi kita selaku pelaku pariwisata lebih netral. Mengakomodir kebutuhan-kebutuhan tersebut," katanya.

Di sisi lain, Andhu tetap mengandalkan rombongan keluarga untuk mengerek capaian wisata di libur Nataru di Sleman. Selama ini kelompok-kelompok family masih menjadi penyumbang sejumlah besar wisatawan akhir tahun, selain anak muda dan kalangan lainnya. "Untuk Nataru lebih ke arah family program yang berhubungan dengan intimate, kegiatan keluarga," ungkapnya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pemerkosaan dan Pelecehan Seksual Jadi Kasus Terbanyak di Mahkamah Syariyah di Aceh

News
| Selasa, 05 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement