Advertisement

1 Rumah Hunian di Sabdodadi Hangus Terbakar, 3 Penghuni Berhasil Selamatkan Diri

Lugas Subarkah
Rabu, 29 November 2023 - 14:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
1 Rumah Hunian di Sabdodadi Hangus Terbakar, 3 Penghuni Berhasil Selamatkan Diri Pemadam kebakaran BPBD Bantul dibantu Polres Bantul dan sukarelawan memadamkan api di sebuah rumah di Kalurahan Sabdodadi, Bantul, Selasa (28/11 - 2023) malam.(ist BPBD Bantul)

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebuah rumah di Manding, RT 05, Kalurahan Sabdodadi, Bantul, hangus dilalap si jago merah, Selasa (28/11/2023) malam. Pemadam Kebakaran belum mengetahui penyebab kebakaran ini, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp10 juta.

Kabid Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Irawan Kurnianto, menjelaskan kebakaran menimpa rumah milik Wasono, pada pukul 22.00 WIB. “Objek yang terbakar Rumah ukuran 4 x 6 Meter beserta isinya,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (29/11/2023).

Advertisement

Baca Juga: Kebakaran Pabrik Sarung Tangan di Bantul Diduga Karena Korsleting Listrik

Ia menceritakan kejadian ini bermula ketika pemilik rumah sedang pergi ke pengajian di lapangan Trirenggo, dengan meninggalkan rumah. “Tetangga melihat ada api, lalu mengecek ke bagian belakang rumah ternyata api sudah merambat besar,” katanya.

Lalu salah satu warga melapor kejadian tersebut ke kantor BPBD Bantul, yang kemudian tiba di lokasi pukul 22.32 WIB, tak lama setelah laporan masuk. Dengan mengerahkan dua unit truk pemadam kebakaran, api baru berhasil dipadamkan pada pukul 00.09 WIB.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Kebakaran Terjadi di Bantul, Diduga Lokasi di Pabrik Sarung Tangan

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rumah dengan total luas 4 x12 meter tersebut ditinggali oleh tiga KK yang terdiri dari delapan jiwa. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. “Taksiran kerusakan sekitar Rp10 juta,” paparnya.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, menuturkan saat kejadian di dalam rumah ada tiga orang. “Setelah mengetahui kebakaran, salah satu penghuni membangunkan dua penghuni lainnya yang sedang tidur untuk keluar rumah menyelamatkan diri,” kata dia.

Baca Juga: 134 Kasus Kebakaran di Bantul Akibat Pembakaran Sampah

Selain kerusakan bangunan, beberapa barang juga turut terbakar seperti dua lembar surat sertifikat tanah, dua lembar KTP, dua lembar surat BPJS, satu lembar KK, satu unit kulkas, empat buah almari, satu buah springbed dan satu handphone. “Korban jiwa nihil,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gibran Enggan Beberkan Hasil Pembahasan Kementerian Baru dengan Prabowo di Kartanegara

News
| Sabtu, 24 Februari 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Pelancong Masuk ke Thailand Diwajibkan Bawa Uang Tunai Minimal Rp6,7 Juta

Wisata
| Jum'at, 23 Februari 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement