Advertisement

Peringati Hari Jadi Korpri, ASN di Sleman Diminta Lebih Adaptif Hadapi Persoalan

Catur Dwi Janati
Rabu, 29 November 2023 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Peringati Hari Jadi Korpri, ASN di Sleman Diminta Lebih Adaptif Hadapi Persoalan Suasana upacara menyambut Hari Jadi ke-52 Korpri di Lapangan Pemda Sleman, Rabu (29/11/2023). - Istimewa/Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Menyambut Hari Jadi Ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Pemkab Sleman menggelar upacara di Lapangan Pemda Sleman, Rabu (29/11/2023). Dalam kegiatan ini, ASN diharap mampu lebih adaftif mengatasi persoalan yang muncul. 

Sekretaris Daerah Sleman, Harda Kiswaya yang juga menjabat sebagai Ketua Kopri Sleman memimpin langsung upacara ini.

Advertisement

Adapun, upacara peringatan Hari Jadi Korpri tahun ini mengangkat tema Korprikan Indonesia. Tema itu dinilai memiliki sejumlah makna. 

"Melalui tema ini, seluruh anggota Korpri diajak kembali memantapkan diri dalam berkarya melayani kepentingan publik guna mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa serta mewarnai proses penggunaan nasional menuju Indonesia emas 2045," kata Harda. 

Pada kesempatan ini Harda juga mengapresiasi kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Sleman yang telah bekerja keras melaksanakan tugas dan pengabdiannya. Utamanya untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Bumi Sembada.

"Peringatan Korpri kali ini juga menjadi momen yang tepat untuk refleksi diri guna memantapkan kembali jiwa korsa seluruh anggota korpri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya atas dasar kecintaan terhadap bangsa dan negara serta tegak lurus terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," tambahnya.

BACA JUGA: Meriahkan HUT Ke-52 Korpri, ASN Pemkot Jogja Lomba Bakiak dan Gobak Sodor

Tingginya tuntutan masyarakat atas pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan yang baik mengharuskan seluruh ASN untuk adaptif terhadap perkembangan teknologi dan transformasi digital. Tak hanya itu ASN juga harus mampu mengatasi permasalahan pelayanan publik serta mampu melakukan penyempuraan tata kelola pemerintahan. Salah satunya dengan menerapkan meritokrasi dalam birokrasi untuk menciptakan pengembangan karir ASN yang profesional.

"Bertepatan dengan adanya pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, untuk menyukseskannya ASN Kabupaten Sleman diimbau agar senantiasa menjaga netralitas, integritas, serta berperan aktif dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gibran Enggan Beberkan Hasil Pembahasan Kementerian Baru dengan Prabowo di Kartanegara

News
| Sabtu, 24 Februari 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Pelancong Masuk ke Thailand Diwajibkan Bawa Uang Tunai Minimal Rp6,7 Juta

Wisata
| Jum'at, 23 Februari 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement