Advertisement

Meriahkan HUT Ke-52 Korpri, ASN Pemkot Jogja Lomba Bakiak dan Gobak Sodor

Alfi Annisa Karin
Selasa, 28 November 2023 - 19:47 WIB
Maya Herawati
Meriahkan HUT Ke-52 Korpri, ASN Pemkot Jogja Lomba Bakiak dan Gobak Sodor Gelaran lomba bakiak di halaman Balai Kota Jogja dalam rangka memeriahkan HUT ke-52 Korpri, Selasa (28/11 - 2023) / Harianjogja/ Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, UMBULHARJO—Memeriahkan Hari Jadi ke-52 Korpri, para ASN di lingkup Pemkot Jogja mengikuti berbagai gelaran lomba permainan tradisional di Halaman Balai Kota Jogja, Selasa (28/11/2023). Permainan yang dilombakan yakni bakiak dan gobak sodor.

Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kota Jogja Dedi Budiono menuturkan ada 43 kotingen putra dan 38 kontingen putri untuk lomba gobak sodor. Sementara lomba bakiak diikuti oleh 42 kontingen putra dan 40 kontingen putri.

Advertisement

"Harapannya dapat menjadi motivasi dan menguatkan rasa pengabdian kepada masyarakat selama mengemban tugas di Pemkot Jogja," ujarnya, Selasa.

Dia menuturkan, lomna permainan tradisional ini ini menjadi rangkaian kegiatan HUT ke-52 Korpri. Sebelumnya, telah digelar juga kegiatan lainnya. Mulai dari touring sowan sesepuh, bakti sosial, dan pencanangan kampung bhakti pengemban praha Korpri, hingga pameran foto Korpri.

BACA JUGA: 15 Bangunan di Bantul Ditetapkan sebagai Cagar Budaya

"Puncaknya, akan digelar malam anugerah Korpri sebagai momentum pemberian penghargaan kepada employee of the year dan pemberian undian hadiah sepeda motor," katanya.

Salah satu peserta Ali Mukti mengaku senang mengikuti gelaran lomba tradisional ini. Menurutnya, momen semacam ini terbilang jarang. Gelaran ini menjadi ajang refreshing. Sekaligus upaya untuk turut melestarikan kebudayaan permainan tradisional.

"Wajib untuk diadakan lagi secara berkelanjutan dan ke depan permainan yang dilombakan bisa bervariatif lagi," ungkap ASN Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Jogja ini.

Penjabat Wali Kota Jogja Singgih Raharjo menyebut lomba permainan tradisional ini diharapkan dapat meningkatkan kekompakan, kebersamaan, dan guyub antar ASN. Mulai dari perangkat daerah, pemangku wilayah, hingga BUMD. "Selain itu juga meningkatkan kebugaran fisik, menyegarkan pikiran, dan melatih konsentrasi serta strategi kerja tim selama bertanding," kata Singgih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pemerkosaan dan Pelecehan Seksual Jadi Kasus Terbanyak di Mahkamah Syariyah di Aceh

News
| Selasa, 05 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement