Advertisement

Cegah Vandalisme, Kelurahan Gowongan Gelar Pelatihan Mural

Alfi Annisa Karin
Kamis, 30 November 2023 - 20:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Cegah Vandalisme, Kelurahan Gowongan Gelar Pelatihan Mural Muda-mudi Kelurahan Gowongan menggikutin pelatihan mural untuk mengantisipasi perilaku vandalisme, Sabtu (25/11/2023). (IST - dok Kelurahan Gowongan)

Advertisement

Harianjogja.com, JETIS—Muda-mudi Kelurahan Gowongan mengikuti gelaran pelatihan mural di aula dan perpustakaan Kelurahan Gowongan, Sabtu lalu (25/11/2023). Pelatihan diikuti oleh 30 peserta dari Kampung Gowongan, Penumping, dan Jogoyudan.

"Kegiatan ini menjadi upaya untuk mencegah terjadinya perilaku vandalisme. Selain itu juga bisa dijadikan sebagai sarana bisnis menjanjikan di era digital sekarang ini," kata Lurah Gowongan, Gunawan Wibisono, Kamis (30/11/2023).

Advertisement

Baca Juga:

Karang Taruna Gowongan Sukses Kelola Sampah dengan Sistem Insenerasi

WISATA KALI CODE : Gowongan Berencana Bangun Museum Lahar Hujan

Jalan Masuk Kampung Dibangun Pagar Setinggi 1 Meter, Warga Protes

Dia menuturkan pihaknya menghadirkan tiga narasumber. Di antaranya adalah alumni ISI dan praktisi mural. Beberapa materi yang diangkat misalnya tentang pengertian mural, pengaplikasian mural, hingga langkah pengerjaan mural.

"Ada juga materi tentang pengenalan warna dasar, contoh desain mural, dan contoh sketsa menggunakan metode huruf," imbuhnya.

Seusai sesi paparan materi selesai, para peserta pelatihan selanjutnya praktik secara berkelompok. Tiap tim memiliki tema berbeda sesuai dengan kreativitas masing-masing.

"Pada akhir acara peserta juga dibagikan bagan percontohan sebanyak satu paket kepada masing-masing peserta," kata Gunawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement