Advertisement

Begini Kronologis Kecelakaan Elf dan Truk yang Tewaskan 1 Penumpang dan Lima Orang Luka-luka

Andreas Yuda Pramono
Kamis, 30 November 2023 - 11:57 WIB
Ujang Hasanudin
Begini Kronologis Kecelakaan Elf dan Truk yang Tewaskan 1 Penumpang dan Lima Orang Luka-luka Petugas gabungan Basarnas Yogyakarta dan PMI sedang mengevakuasi korban meninggal dunia dalam kecelakaan yang melibatkan elf dan truk di Kulonprogo, Kamis (29/11/2023) malam. - Istimewa / dok.Basarnas Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan minibus atau elf dengan truk di Jalan Raya Sogan-Karangwuni, Wates Kulonprogo, Kamis (29/11/2023) tengah malam selain menyebabkan 1 penumpang meninggal dunia juga menyebabkan lima orang lainnya luka-luka.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti mengatakan kecelakaan yang terjadi di Selatan Jembatan Sogan Karangwuni, Wates melibatkan Elf dan Dumptruck., sekitar pukul 23.05 WIB.

Advertisement

Kronologi kejadian ketika elf dan dump track berjalan searah dari arah Selatan. Tepat di Selatan Jembatan Soni, Elf menabrak bagian belakang Dumptruck.

"Akibat dari kecelakaan tersebut, lima penumpang Elf mengalami luka dan satu meninggal dunia. Mereka saat ini dirawat di RSUD Wates," kata Noviartuti, Kamis (30/11/2023)

Penyebab kecelakaan tersebut masih belum diketahui. Penyidik masih memastikan penyebab laka.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, apabila anda mengalami kelelahan dan kurang konsentrasi silakan beristirahat. Kalau sudah fit dan segar silakan dilanjutkam untuk berkendara," katanya.

BACA JUGA: Elf Tabrak Pembatas Jalan di Kulonprogo, 1 Orang Tewas Terjepit

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan awalnya petugas piket menerima informasi telah terjadi kecelakaan lalu lintas dengan korban terjepit bodi kendaraan dan membutuhkan penanganan khusus untuk evakuasinya.

Mendapat lapora tersebut Basarnas memberangkatkan 1 Tim Rescue dari Unit siaga Kulonprogo dan 1 tim Rescue kantor Basarnas Yogyakarta.Tim yang diberangkatkan ke lokasi kejadian di lengkapi dengan peralatan Ekstrikasi untuk evakuasi korban terjepit bodi kendaraan.Setelah sampai dilokasi tim langsung berkordinasi dengan pihak satlantas Polres Temon dan potensi SAR yang sudah berada dilokasi.

"Setelah proses evakuasi kurang lebih 30 menit satu korban yang terjepit bodi kendaraan berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia.Korban atas nama Muhammad Ferdiyanto, 30 tahun, warga Haurpanggung, Tarogong Kidul, Garut, Jabar," kata Kamal Roiswandi, melalui siaran tertulisnya, Kamis (30/11/2023). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Manchester City Pepet Liverpool di Puncak Kalsemen Liga Inggris

News
| Senin, 04 Maret 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement