Advertisement

Permudah Pelanggan KRL, KAI Commuter Line Luncurkan Aplikasi C-Access

Ujang Hasanudin
Minggu, 03 Desember 2023 - 12:17 WIB
Ujang Hasanudin
Permudah Pelanggan KRL, KAI Commuter Line Luncurkan Aplikasi C-Access Suasana hiburan saat sosialisasi aplikasi C-Acces untuk pelanggan KRL di Stasiun Tugu Jogja, Sabtu (2/12/2023).- Harian Jogja - Gigih M.Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter Line meluncurkan aplikasi C-Access yang diklaim dapat mempemudah bagi pelanggan kereta api bertenaga listrik atau KRL.

“Aplikasi ini akan memberikan kemudahan kepada pengguna dan disabilitas dengan beragam fitur informasi dan layanan” kata Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto, saat peluncuran aplikasi C-Access di Stasiun Tugu Jogja, Sabtu (2/12/2023)

Advertisement

Asdo menjelaskan C-Access merupakan super apps rebranding dari KRL Access yang sebelumnya sudah familiar digunakan oleh pengguna Commuter Line.

Namun dalam C-Access ini terdapat pengembangan dan inovasi fitur-fitur terbaru diantaranya pembelikan tiket Commuter Line, Top Up saldo KMT, informasi lokasi stasiun terdekat, pembelian tiket Commuter Line Bandara, pelayanan PIN Ibu hamil dan pembelian produk C-Corner yang seluruhnya memiliki tampilan yang lebih menarik.

Pada fitur pembelian tiket KAI Commuter memperkenalkan QR Tiket. "Dengan adanya aplikasi ini diharapkan menjadi solusi masyarakat dalam kemudahan perjalanan menggunakan Commuter Line dengan fitur-fitur yang inovatif," ujarnya.

Ke depannya, lanjut Asdo, C-Acces akan dikembangan layanan QRIS sebagai aplikasi pembayaran tiket Commuter Line. Selain itu aplikasi C-Access akan menyajikan fitur-fitur promosi. "Pengguna dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui Playstore maupun Appstore," ucapnya.

BACA JUGA: Perhatian, Akses Keluar Masuk Penumpang KRL di Stasiun Tugu Jogja Pindah ke Hall Timur

Saat ini rata-rata pengguna Commuter Line Yogyakarta & Prameks pada hari kerja sebanyak 17.000 orang dan pada akhir Minggu atau hari libur sebanyak 2.7000 pengguna, tentunya dengan aplikasi C Access ini akan memberikan kemudahan kepada para pengguna.

Asdo berharap aplikasi C-Access ini dapat menciptakan ekosistem life style dalam menggunakan transportasi umum. “Aplikasi C-Access ini untuk mempermudah transaksi dan layanan kepada pelanggan kereta api khususnya layanan Commuter Line," tandasnya.

Selain sosialisasi di Stasiun Yogyakarta, KAI Commuter juga melakukan sosialisasi yang dikemas dengan pergelaran Orkestra oleh Twilite Orchestra dibawah konduktor ternama Indonesia Addie MS yang bertajuk “MANGKUNEGARAN Garden Orchestra” pada Minggu (3/12/2023) di area Pura Mangkunegaran Surakarta tepatnya di Pracima Tuin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pemerkosaan dan Pelecehan Seksual Jadi Kasus Terbanyak di Mahkamah Syariyah di Aceh

News
| Selasa, 05 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement