Advertisement

Satgas Keluarga Sakinah Diharapkan Perkuat Moderasi Beragama

Andreas Yuda Pramono
Selasa, 05 Desember 2023 - 06:57 WIB
Ujang Hasanudin
Satgas Keluarga Sakinah Diharapkan Perkuat Moderasi Beragama Kepala Kantor Kemenag Kulonprogo, Wahib Jamil (tengah). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kulonprogo, Wahib Jamil menegaskan pentingnya peran satuan tugas (Satgas) Keluarga Sakinah dalam memperkuat program moderasi beragama selain menjaga keutuhan rumah tangga.

"Diharapkan Satgas dapat menguatkan program Moderasi Beragama, yaitu bagaimana cara pandang, sikap, dan cara beragama yang tidak ekstrem. Tidak juga mengklaim kebenaran dalam beragama secara subjektif," Wahib dihubungi, Senin (04/12/2023).

Advertisement

Menurut Wahib, hal tersebut perlu dilakukan untuk menjaga kemaslahatan bersama. Sebab itu Satgas Keluarga Sakinah diharapkan menjadi bagian dari solusi atas segala masalah di masyarakat.

BACA JUGA: Bukan Hanya Mengurusi Pernikahan, Ini Sejumlah Fungsi KUA yang Perlu Diketahui

"Satgas Keluarga Sakinah juga diharapkan mampu memberikan solusi atas berbagai persoalan keluarga yang ada di masyarakat. Oleh karena itu keberadaan Satgas Keluarga Sakinah ini diharapkan mampu memperkuat program Prioritas Kemenag yakni Revitalisasi KUA dan Moderasi Beragama,” katanya.

Lebih jauh, Wahib menambahkan kasus perceraian di masyarakat tergolong mengkhawatirkan. Sebab itu perlu ketahanan keluarga melalui revitalisasi KUA. Menurut dia, Satgas dapat menjadi ujung tombak lewat bimbingan perkawinan bagi calon pengantin sampai bimbingan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konser Kali Kedua di Jakarta, Ed Sheeran Gunakan Music Performer Visa

News
| Senin, 04 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement