Advertisement

Lagi, Tim SAR Bantul Selamatkan 2 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Parangtritis

Jumali
Jum'at, 29 Desember 2023 - 20:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Lagi, Tim SAR Bantul Selamatkan 2 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Parangtritis Petugas memasang rambu peringatan bahaya di kawasan Pantai Parangtritis untuk mencegah adanya laka laut, Senin (24/4/2023) - Harian Jogja/Yosef Leon Pinsker

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Tim SAR Satlinmas Wilayah III Pantai Parangtritis-Pantai Depok, Bantul berhasil menyelamatkan dua wisatawan yang yang sempat terseret ombak pantai pada Jumat (29/12/2023) sore.

Wisatawan yang diselamatkan tersebut adalah Dian Kristianto, 35, dan Dafi Rizki, 15, warga Jl Klayan No.15, Klayan, Cirebon, Jawa Barat.

Advertisement

Peristiwa tenggelamnya Dian Kristianto dan Dafi Rizki terjadi pada pukul 16.00 WIB. Saat itu, Dafi Rizki terlihat berenang ke area palung. Melihat kejadian itu, Dian Kristianto kemudian berusaha menyelamatkan Dafi Rizki. Namun keduanya malah terbawa arus ke tengah.

"Melihat kejadian itu, petugas jaga SAR Satlinmas Wilayah III Pantai Parangtritis-Pantai Depok dibantu Dit Polair DIY dan Basarnas yang melihat kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan kepada keduanya," Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III Parangtritis, M. Arif Nugraha, Jumat (29/12/2023).

Baca Juga

Terseret Ombak di Parangtritis, 2 Wisatawan Asal Ciamis Berhasil Diselamatkan

Tim SAR Bantul Selamatkan Satu Wisatawan yang Terseret Ombak di Pantai Parangtritis

Hari Kedua Pencarian Pelajar Terseret Ombak di Parangtritis Belum Membuahkan Hasil

Arif berharap para wisatawan bisa menaati aturan yang ada, salah satunya tidak mandi di laut. Apalagi sampai harus turun dan bermain air hingga ke tengah area laut.

"Kami harapkan imbauan dan larangan yang ada bisa ditaati," harap Arif.

Kejadian Ketiga Dalam Sepekan

Sebelumnya, Tim SAR Satlinmas Wilayah III Pantai Parangtritis-Pantai Depok, Bantul berhasil menyelamatkan Roihan Ubaidhilah, 13, pelajar Pondok Al-Qholiliyah dan berdomisili di Kampung Jengkebuen, Bangkalan, Madura, Kamis (28/12/2023) pukul 12.30 WIB.

Saat itu, korban bersama rombongan datang ke Pantai Parangtritis pukul 11.25 WIB menggunakan empat bus. Setibanya di parkiran bus, korban bersama rombongan menuju ke pantai untuk bermain air. Namun karena terlalu asik bermain air korban masuk kearah palung dan terseret arus ketengah. Petugas jaga SAR Satlinmas Wilayah III Pantai Parangtritis-Pantai Depok dibantu Dit Polair DIY dan Basarnas yang melihat kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan. 

Peristiwa yang sama juga terjadi pada Senin (25/12/2023), Tim SAR Satlinmas Wilayah III Pantai Parangtritis-Pantai Depok, Bantul berhasil menyelamatkan dua wisatawan yang sempat terseret ombak pantai pada Senin (25/12/2023) sore.Kedua wisatawan tersebut adalah Totoh Toharudin, 21, warga Ciamis, Jawa Barat, dan M Isyam, 13, warga Ciamis, Jawa Barat.

Peristiwa tenggelamnya Toharudin dan Isyam terjadi pada pukul 15.20 WIB. Saat itu, korban bersama rombongan 300 orang datang menggunakan lima bus ke Pantai Parangtritis pada pukul 12.00 WIB. Setelah melaksanakan ziarah ke makam-makam syeh yang ada di area wisata Pantai Parangtritis, keduanya bersama rombongan menuju ke pantai untuk bermain air. Petugas jaga dari Satlinmas Rescue Istimewa, SAR Polairud Polda DIY, dan Basarnas yang melihat kejadian langsung memberikan pertolongan kepada korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jakarta Tetap Ibu Kota Indonesia hingga Ada Penetapan Baru

News
| Senin, 29 April 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement