Advertisement

Viral Ojol Susah Payah Antarkan Makanan di Tengah Lautan Manusia Rayakan Malam Tahun Baru di Tugu Jogja

Sunartono
Selasa, 02 Januari 2024 - 19:50 WIB
Sunartono
Viral Ojol Susah Payah Antarkan Makanan di Tengah Lautan Manusia Rayakan Malam Tahun Baru di Tugu Jogja Seorang driver ojol tampak sedang mencari orang yang memesan makanan di Tugu Jogja saat malam pergantian tahun 2024. - TikTok.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah video seorang driver ojek online (ojol) susah payah berusaha mencari pengguna jasanya di tengah lautan manusia saat merayakan malam tahun baru 2024 di Tugu Jogja menjadi viral di media sosial. Video tersebut mengundang simpati atas kegigihan driver ojol dalam mengantarkan barang yang dipesan.

Sebaliknya warganet mengkritik pihak yang memesan yang meminta mengirimkan barang tersebut ke Tugu Jogja di mana saat itu terdapat ribuan manusia. Sehingga sangat sulit dijangkau dan dinilai tak sebanding dengan upah yang diterima jika hanya berdasarkan aplikasi.

Advertisement

BACA JUGA : Ongkos Antar Makanan Tidak Seragam, Ojol Dilibatkan dalam Pembahasan Regulasi Tarif

Dalam video tersebut tampak ojol yang mengenakan jaket salah satu aplikasi perpesanan menenteng paket dengan tas makanan siap saji di tangan kanannya. Sementara tangan kiri ia gunakan untuk mengulik ponselnya berusaha menghubungi pemesan.

Driver ojol ini pun berusaha mencari celah untuk berjalan di tengah lautan manusia yang duduk di sekitar Tugu Jogja. Posisi driver ini berdasarkan tangkapan layar berada di sebelah barat Tugu Pal Putih.

Karena belum juga mendapatkan orang yang memesan makanan tersebut, kang ojol ini berusaha mengangkat bingkisan tersebut ke atas dengan tangan kanannya tepat berada di dekat gerobak PKL sembari sesekali mengusap ponselnya. Kondisi itu menjadi pusat perhatian masyarakat yang hadir di Tugu Jogja untuk merayakan malam tahun baru 2024.

Video ini diunggah oleh akun TikTok @hay.ayang. Ia mengunggah video tersebut sembari memberikan catatan meminta maaf karena telah mengambil gambar secara diam-diam saat driver ojol tersebut bersusah payah mencari pemesan makanan.

Aksi ojol mengantarkan makanan ini mengundang simpati warganet video tersebut telah ditonton sebanyak 1,3 juta kali dan dikomentari 1.976 warganet hingga Selasa (2/1/2024). Video itu banyak diunggah berbagai akun sosmed baik di Instagram, TikTok maupun twitter. Sebagian besar netizen menyesalkan pihak yang memesan di tengah keramaian sehingga menyulitkan driver.

Kalo aku knp ga tega ya pesen online dlm keadaan padat kyk gtu, kasian harus ikut sempit2an kayak gitu malah jadi pusat perhatian orang lagi,” tulis akun IG:@miiyuliaa_ di kolom komentar TikTok.

BACA JUGA : Surat tentang Ojol dan ATF Viral, Begini Penjelasan Satpol PP Sleman

Tak sedikit warganet yang mendoakan agar driver ojol tersebut diberikan kesehatan dan rezeki berlimpah.

Mas aku gatau apa yg lagi kamu perjuangkan, maaf ya kemarin ada manusia yg order di tengah keramaian gitu. Semoga rezeki nya lancar terus ya mas,” tulis akun  D luffy

"ya allah kasihan mna ga tau yg pesen tuu dimna, semoga selalu diberi kesehatan,lancar terus rejekinya aamiin,” kata akun @queen.

Beberapa warganet juga mengidentifikasi driver ojol tersebut. “Klo siang jualan kupat tahu dibarat tugu namanya mas yohan. Jualannya enak,murah dan laris manis,” tulis akun Gina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement