Advertisement

Harda Kiswaya Masuki Masa Pensiun, Pemkab Sleman Buka Pendaftaran Sekda Baru

David Kurniawan
Selasa, 16 Januari 2024 - 15:37 WIB
Arief Junianto
Harda Kiswaya Masuki Masa Pensiun, Pemkab Sleman Buka Pendaftaran Sekda Baru Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sekreratis Daerah (Sekda) Sleman, Harda Kiswaya akan memasuki purna tugas per Februari 2024. Untuk mengisi kekosongan ini sudah dibentuk panitia seleksi dan telah dibuka proses pendaftaran mulai 15-29 Januari 2024.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Budi Pramono mengatakan, bupati sudah membuat pansel untuk mengisi kekosongan jabatan sekda mulai Februari 2024. Pansel terdiri dari lima orang dan diketuai oleh Sekda DIY, Beny Suharsono. “Lainnya ada Kepala Badan Kepegawaian Daerah [BKD] DIY, Amin Purwani. Kemudian ada Prof Purwo Santoso, Prof Anik Gufron dan Pak Hempri,” kata Budi, Selasa (16/1/2024).

Advertisement

Menurut dia, untuk tahapan seleksi sudah diumumkan dan tertuang di Pengumuman Pansel No:III/PANSEL/1/SLM/2024. Tahapan pendaftaran berlangsung mulai 15-29 Januari 2024. “Sekarang sudah mulai dibuka pendaftarannya. Untuk syarat untuk pendaftaran juga sudah diteranngkan dalam pengumuman yang dikeluarkan oleh pansel,” ungkapnya.

Budi menambahkan, untuk calon Sekda baru harus melalui beberapa tahapan tes. Selain seleksi administrasi terhadap berkas pendaftaran, juga ada uji kompetensi dan asesmen kepada peserta yang lolos. “Tentunya juga ada tes Kesehatan,” katanya.

BACA JUGA: Sekda Sleman: Investasi Bertumbuh Diikuti Penyerapan Tenaga Kerja Lokal Meningkat

Budi mengungkapkan untuk lelang jabatan sekda ini sudah diumumkan di web resmi milik Pemkab Sleman. “Mudah-mudahan proses seleksi dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan, untuk pengisian sekda baru menyerahkan sepenuhnya ke pansel. Pasalnya, tim ini sudah dibentuk untuk mengurusi segala tahapan dalam tahapan seleksi. “Pansel sudah ada dan pendaftaran mulai dibuka Senin [15/1/2024,” kata Kustini.

Menurut dia, lowongan ini terbuka bagi pegawai di lingkup Pemkab Sleman bagi yang telah memenuhi persyaratan. Kustini mengungkapkan untuk syaratnya sudah disertakan dalam pengumuman pendaftaran calon Sekda Sleman. “Sangat terbuka bagi siapa saja. Tapi, yang terpenting telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKS Berharap Prabowo-Gibran Ajak Gabung Koalisi Pemerintah Seperti PKB dan NasDem

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement