Advertisement

Dinginkan Tensi Jelang Pemilu, Polda DIY Tampilkan Ndarboy Genk dan Trie Utami di Titik Nol

Lugas Subarkah
Kamis, 18 Januari 2024 - 13:07 WIB
Arief Junianto
Dinginkan Tensi Jelang Pemilu, Polda DIY Tampilkan Ndarboy Genk dan Trie Utami di Titik Nol Ketua pelaksana Peace & Harmony, Kombes Pol Adhy Fandy Ariyanto (kiri) memberi keterangan saat jumpa pers, Kamis (18/1/2024). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Polda DIY bersama sejumlah komunitas di sekitar Malioboro akan menggelar pentas seni dan budaya bertajuk Peace & Harmony, Jogja Asyik, Jogja Bermusik, untuk Indonesia Apik. Gelaran ini menjadi upaya mendinginkan situasi politik menjelang pemilu.

Peace & Harmony, Jogja Asyik, Jogja Bermusik untuk Indonesia Apik akan digelar di Titik Nol Kilometer Jogja pada Jumat (18/1/2024) malam, dengan menghadirkan sejumlah artis ternama, di antaranya Ndarboy Genk dan Trie Utami.

Advertisement

Ketua Pelaksana, Kombes Pol Adhy Fandy Ariyanto, menjelaskan kegiatan ini jadikan salah satu bagian dari cooling system dalam mendinginkan situasi politik. “Kita dari Jogja akan memberikan pesan damai. Pesannya peace and harmony,” katanya, Kamis (18/1/2024).

Dia mengajak agar segenap masyarakat Jogja turut menjaga kedamaian dan keharmonisan, khususnya pada momentum pemilu ini. “Kita boleh beda pilihan, tapi selesaikan semuanya di TPS [Tempat Pemungutan Suara], jangan berdampak ke kehidupan kita,” ujarnya.

Gelaran Peace & Harmony diselenggarakan bersama komunitas di sekitar Malioboro seperti pedagang kaki lima, becak kayuh, pasar sentir, andong dan sebagainya, yang difasilitasi oleh Polda DIY dan Pemda DIY.

Acara akan dibuka dengan kegiatan pameran seni rupa di Museum Benteng Vredeburg, yang berlangsung selama tujuh hari. Kemudian pentas seni dan budaya akan dimulai sejak pukul 17.00 WIB, dengan penampilan Ndarboy Genk, Orkes Sinten Remen, Landung Simatupang dan Trie Utami.

BACA JUGA: Cegah Penggunaan Knalpot Brong, Polda DIY Awasi Ketat Bengkel Sepeda Motor

Rencananya, acara akan dibuka oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X. Dalam pentas ini akan diluncurkan lagu berjudul Polisi Jagoanku karya Ndarboy Genk yang liriknya ditulis oleh Butet Kartaredjasa.

Ia menambahkan selain sebagai bagian dari cooling system, kegiatan ini juga mengajak warga Jogja untuk menikmati hiburan di kawasan Titik Nol. “Tahun baru kemaren kita melihat keramaian di Malioboro dan Titik Nol isinya wisatawan. Besok malam mari lah warga Jogja dengan rekan-rekan paguyuban memeriahkan Peace and Harmony,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan NasDem Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Anies Bilang Begini

News
| Sabtu, 27 April 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement