Advertisement

Dugaan Pencabulan di Alun-Alun Wates, Korbannya Anak-Anak

Triyo Handoko
Rabu, 24 Januari 2024 - 17:17 WIB
Maya Herawati
Dugaan Pencabulan di Alun-Alun Wates, Korbannya Anak-Anak Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Kekerasan seksual terjadi di Alun-alun Wates Kulonprogo, korbannya adalah seorang anak berusia 15 tahun. Kekerasan seksual dengan korban anak ini ditangani Polres Kulonprogo.

Kejadian kekerasan anak ini terjadi saat pagi hari, Minggu (17/12/2023) lalu. "Pada hari itu sekitar pukul 08.00 WIB korban bersama dua saksi lainnya sedang melakukan olahraga di seputar Alun-alun Wates," terang Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviastuti, Rabu (24/1/2023).

Advertisement

Kejadian bermula saat korban berusia 15 tahun sedang bermain skuter. "Pada saat itu korban sedang bermain skuter melintas di dekat lapangan basket tiba-tiba korban disentuh di bagian pantat oleh pelaku," ungkap Novi.

BACA JUGA: Ratusan Guru Ngaji di DIY Terima Rp400 Ribu dari Salah Satu Paslon Capres-Cawapres

Setelah itu, jelas Novi, korban memberitahu saksi yang berada di depan anak itu. "Saksi bertanya kepada pelaku alasan melakukan perbuatan tersebut, pelaku berdalih mengingatkan korban agar tidak bermain skuter dengan kecepatan tinggi di tempat tersebut," jelasnya.

Setelah itu pelaku, Su, 58, yang tinggal di Kapanewon Wates ini langsung dilaporkan ke Polres Kulonprogo. "Sudah ada barang bukti berupa pakaian korban," tutur Novi.

Polres Kulonprogo, menurut Novi, mengimbau seluruh masyarakat agar tidak sembarangan melakukan kontak fisik. "Agar tidak sembarangan melakukan kontak fisik atau menyentuh orang yang tidak dikenal," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ungkap Praktik Mafia Tanah, Ini Solusi yang Ditawarkan AHY

News
| Sabtu, 27 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement