Advertisement

Baksos Skrining Diabetes Mellitus dan Papsmear

Media Digital
Selasa, 06 Februari 2024 - 09:17 WIB
Sunartono
Baksos Skrining Diabetes Mellitus dan Papsmear Lions Club Internasional Distrik 307 B2 Wilayah 3 bersama Pramita Lab mengadakan bakti sosial (Baksos) berupa skrining Diabetes Mellitus (DM) dan papsmear dengan biaya ditanggung BPJS Kesehatan, Sabtu (3/2/2024), di Royal Darmo Malioboro Hotel Yogyakarta. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Lions Club Internasional Distrik 307 B2 Wilayah 3 bersama Pramita Lab mengadakan bakti sosial (Baksos) berupa skrining Diabetes Mellitus (DM) dan papsmear dengan biaya ditanggung BPJS Kesehatan, Sabtu (3/2/2024), di Royal Darmo Malioboro Hotel Yogyakarta.

Kegiatan baksos tersebut, seperti disampaikan Ketua Wilayah 3 Fitriana Dwi Hartanti, dihadiri member Lions Clubs Internasional Distrik 307 B2 dan diikuti 150 orang warga masyarakat di Kota Yogyakarta.

Advertisement

Lions Club sebagai organisasi yang terdiri para relawan, volunteer kemanusiaan, orang-orang yang memiliki jiwa pengabdian tinggi, telah banyak berperan dalam menjadi mitra pemerintah dalam kontribusinya menanggulangi pengentasan masalah sosial.

BACA JUGA : Pesawat Lion Air Makassar-Surabaya Putar Balik Setelah 37 Menit Terbang

Melalui kegiatan bakti sosial tersebut diharapkan ada peningkatan kualitas lingkungan hidup dan kegiatan kemanusiaan lainnya sehingga keberadaan Lions Club Internasional Distrik 307 B2 Wilayah 3 tetap memiliki kiprah luas yang sangat diharapkan oleh masyarakat.

Berbagai macam upaya dari Pemerintah Daerah, segenap pemangku kepentingan, dunia kesehatan, dunia usaha, institusi negeri maupun swasta masih sangat memerlukan dukungan dari segenap fellow Lions untuk berpartisipasi berperan aktif dalam menanggulangi masalah kesehatan.

Fitriana Dwi Hartanti menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini dapat terlaksana dengan baik karena dukungan dari 21 Clubs di Wilayah 3 dan banyak pihak di Lions Clubs Internasional Distrik 307 B2 Wilayah 3.

“Semoga bakti sosial ini dapat membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan,” kata Fitriana Dwi Hartanti.

Diharapkan warga masyarakat dapat lebih menjaga kesehatan agar hidup sehat. Seperti disampaikan Project Officer sekaligus Presiden Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang, Agnes Ratna Dwiyanti Purnama, SH, penyelenggaraan kegiatan baksos ini merupakan salah satu upaya dari Lions Club Internasional Distrik 307 B2 Wilayah 3 dan Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang untuk mengajak kepedulian masyarakat guna meringankan beban masyarakat dalam menjaga kesehatan.

Menurut Agnes, banyak warga masyarakat yang tidak mau periksa kesehatan karena mahalnya biaya periksa. “Dalam kegiatan ini antusias masyarakat cukup luar biasa,” kata Agnes. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dituding Melarang Warung Madura Beroperasi 24 Jam, Ini Klarifikasi Kemenkop-UKM

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement