Advertisement

DG Yudy Tjahjo Poernomo Kunjungi LCY Puspita Mataram

Media Digital
Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:02 WIB
Sunartono
DG Yudy Tjahjo Poernomo Kunjungi LCY Puspita Mataram District Governor Yudy Tjahjo Poernomo (DG Yudy), Gubernur Distrik 307 B2 Indonesia periode 2024 - 2025 Organisasi Lions Internasional mengadakan kunjungan (DG Visit) bersamaan dengan diadakannya Reguler Meeting Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram (LCYPM)di Hotel Royal Darmo Malioboro Yogyakarta, Rabu (23/10/2024). - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—District Governor Yudy Tjahjo Poernomo (DG Yudy), Gubernur Distrik 307 B2 Indonesia periode 2024 - 2025  Organisasi Lions Internasional mengadakan kunjungan (DG Visit) bersamaan dengan diadakannya Reguler Meeting Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram (LCYPM) di Hotel Royal Darmo Malioboro Yogyakarta, Rabu (23/10/2024). 

Selain bersilaturahmi kepada Presiden Eni Widiastuti dan fellow LCY Puspita Mataram, DG Yudy memberikan pengarahan dan menerima masukan dari fellow lions yang hadir.

Advertisement

Reguler meeting kali ini terasa istimewa karena kehadiran DG Yudy yang berangkat dari markas besar organisasinya di Surabaya, Jawa Timur dan didampingi istri Lion Liu Haryanti, Sekretaris Kabinet Fitriana, Bendahara Kabinet Anna dan Ketua Wilayah 3 Sisca Dewati. 

Apresiasi dan salut terhadap Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram sebagai club yang solid dan masih eksis menggaungkan visi misi organisasi Lions Internasional di tengah-tengah masyarakat luas sampai dengan usianya ke 32 tahun, ungkap DG Yudy.

Mampu berkarya dan menunjukkan pengabdiannya lewat sederet aksi sosialnya di tengah kehidupan masyarakat luas, imbuhnya. Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran para senior club yang senantiasa memberikan motivasi, mengarahkan dan membimbing seluruh member untuk terus berkarya kata DG Yudy yang disambut  tepuk tangan meriah.


Menjawab pertanyaan yang dilontarkan anggota Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram tentang apa dan bagaimana serta keuntungan bergabung di Lions Club. Suami dari Liu Haryanti dan ayah 5 anak ini menegaskan, menjadi member Lions Club tentunya selain membuat diri awet muda, tentu yang terpenting adalah mendapat banyak pahala. "Bergabung bersama Lions Club, kita bukan hanya menjadi sosok yang senantiasa berbagi kepada masyarakat, tetapi juga bagaimana kita belajar menjadi pemimpin yang mengabdi tanpa pamrih atau tanpa gaji", tandasnya.


Pada kesempatan itu Presiden LCY Puspita Mataram Eni Widiastuti menyampaikan laporan singkat terkait jumlah member dan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan. Ada 6 pilar dari 8 pilar kegiatan yang sudah digelar diantaranya relieving the hunger, diabetes, enviroment, humanity, youth dan disaster relief.

Selain 6 pilar, juga dilaksanakan kegiatan rutin bulanan berupa Board of Director  (BoD) meeting, Reguler Meeting (RM) dan kegiatan sosial lainnya seperti pemberian bantuan biaya sekolah untuk anak asuh dan Piace Poster Contest (lomba melukis dengan tema perdamaian). Dua pilar lainnya yaitu Vision dan Childhood cancer rencana akan dilaksanakan bulan November 2024.

Delapan pilar kegiatan tersebut terangkum dalam satu tujuan untuk mengabdi dan melakukan pelayanan untuk kemanusiaan "dengan menebarkan nilai-nilai kebaikan kepada sesama" imbuh Presiden Eni Widiastuti

Di akhir pengarahannya, DG Yudy mengharapkan adanya komitmen member untuk pengembangan club ke depannya, menggandeng Lions Club lain utk joint activity mengingat LCY Puspita Mataram adalah club yang besar, tertua di Yogyakarta dan menjadi ujung tombaknya Wilayah 3 Distrik 307 B2 dan sebagai perekat club-club yang sedang tumbuh. Sesuai dengan slogan Lions Club Internasional "We Serve" (kita melayani) dan moto DG Yudy "Share your Kindness" (bagikan kebaikanmu) mari kita menjadi sebaik-baik insan yang bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tok! PTUN Tolak Gugatan PDIP Terkait Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

News
| Kamis, 24 Oktober 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement