Advertisement

Pramuka Didorong Manfaatkan Teknologi Untuk Tarik Minat Generasi Masa Kini

Catur Dwi Janati
Minggu, 18 Februari 2024 - 16:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Pramuka Didorong Manfaatkan Teknologi Untuk Tarik Minat Generasi Masa Kini Suasana Rapat Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Sleman tahun 2024 yang digelar di Aula Lantai 3 Kantor Dinas Pendidikan Sleman pada Sabtu (17/2/2024). - Harian Jogja // Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Rapat Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Sleman tahun 2024 resmi digelar. Pemanfaatan teknologi pada kegiatan pramuka menjadi salah satu aspek yang dibahas untuk mendongkrak minat generasi masa kini. 

Ketua Kwartir Cabang Sleman, Ery Widaryana mengungkapkan rapat kerja kali ini digelar untuk menyusun rencana strategis pramuka Kwarcab Sleman. Diikuti oleh lebih dari 50 pertama yang terdiri dari pengurus Kwarcab, anggota majelis pembimbing, hingga pengurus Kwartir ranting dalam agenda ini turut disusun rancangan program pramuka Kwarcab Sleman untuk ke depannya. 

BACA JUGA: Terbaru! Hasil Real Count Pilpres 2024, Anies-Imin, Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud, Minggu 18 Februari 2024

Advertisement

"Pertemuan ini dimaksudkan untuk berdiskusi serta menyusun program dan rencana kegiatan Kwarcab Sleman di tahun 2025. Tadi juga sudah dilaksanakan sidang pleno. Kami harap, rapat kerja ini dapat memberikan hasil yang terbaik," kata Ery pada Sabtu (17/2/2024) di Aula Lantai 3 Kantor Dinas Pendidikan Sleman 

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo yang juga bertindak sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sleman mendorong agar rapat kerja gerakan pramuka Kwarcab Sleman dapat merumuskan program dan kebijakan organisasi. Selain itu agenda juga menjadi kesempatan untuk melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan. 

"Tentunya saya mengharapkan agar Gerakan Pramuka Kabupaten Sleman mampu berbenah diri dan tampil menjadi salah satu pilihan terhadap kebutuhan adanya kegiatan yang edukatif, yang dapat mendukung upaya kita meningkatkan kualitas pendidikan," tuturnya.

BACA JUGA: Hasil Real Count KPU, Berikut 15 Nama Politisi dengan Raihan Suara Terbanyak Sementara Caleg DPR RI dari Dapil DIY

Kustini juga mengajak anggota Kwarcab Sleman untuk terus mengolah kreativitas dan inovasi agar melahirkan perubahan nyata untuk Kabupaten Sleman. Melalui pemanfaatan teknologi dan peka terhadap perkembangan informasi, Kustini berharap gerakan pramuka dapat semakin menarik minat generasi muda untuk bergabung dalam organisasi kepramukaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement