Advertisement

Lagi, Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Parangtritis

Ujang Hasanudin
Jum'at, 01 Maret 2024 - 07:37 WIB
Ujang Hasanudin
Lagi, Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Parangtritis tangkapan layar video aksi penyelamatan wisatawan yang terseret ombak di pantai Parangtritis

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang wisatawan asal Wonosobo, Jawa Tengah terseret ombak ke area palung saat bermain air di Pantai Parangtritis, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretk, Bantul, Kamis (29//2/2024) sore.  

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III Bantul, Muhammad Arief Nugraha mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.05 WIB. Saat itu orban atas nama Ari Dwi, 17 bersama teman-temannya yang merupakan rombongan dari Pondok Pesantren Tawangsari datang ke Parangtritis.

Advertisement

Mereka langsung bermain air. "Secara tidak sengaja korban bermain mengarah ke area palung laut dan terseret arus balik ke tengah," kata Arief saat dihubungi Jumat (1/3/2024) pagi.

Petugas Satlinmas Rescue Istimewa wilayah III dan Sar Ditpolair Polda DIY yang melihat kejadian tersebut segera menolong korban dengan berenang.

"Korban berhasil diselamatkan dan dibawa ke Posko Satlinmas Rescue Wilayah III untuk dilakukan observasi dan dikembalikan kepada rombongan ketika kondisi korban membaik," ujarnya.

BACA JUGA: Heroik! Empat Santri Magetan Tenggelam di Pantai Parangtritis Berhasil Diselamatkan

Sebelumnya empat orang wisatawan juga terseret ombak di Pantai Parangtritis pada Minggu (25/2/2024) sekitar pukul 14.45 WIB. Keempat korban merupakan rombongan dari Pondok Pesantren Miftahul Huda Plaosan, Magetan, Jawa Timur.

Keempatnya juga dapat terselamatkan oleh petugas Satlinmas dan Ditpolai Polda DIY. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dituding Melarang Warung Madura Beroperasi 24 Jam, Ini Klarifikasi Kemenkop-UKM

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement