Advertisement

Kantor Baru PDAM Bantul Selesai Dibangun dan Siap Ditempati

Ujang Hasanudin
Jum'at, 01 Maret 2024 - 17:47 WIB
Ujang Hasanudin
Kantor Baru PDAM Bantul Selesai Dibangun dan Siap Ditempati kantor PDAM Tirto Projotamansari Bantul yang selesai dibangun dan akan segera ditempati dalam waktu dekat. Pembangunan kantor PDAM bantul ini menyedot anggaran Rp3,9 Miliar dari APBD. Foto diambil Jumat (3/1/2024). - Harian Jogja / Ujang hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pembangunan kantor baru Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Titra Projotamansari Bantul selesai dibangun dan segera ditempati dalam waktu dekat. Pembangunan kantor badan usaha milik Pemkab Bantul tersebut menyedot anggaran dari APBD Bantul sebesar Rp3,9 miliar.

Pembangunan gedung kantor itu dimulai sejak Juli 2023 lalu dengan merobohkan total semua bangunan gedung satu lantai, kemudian dibangun ulang menjadi dua lantai. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Bantul, Aris Suharyanta menyatakan tidak ada kendala dalam proses pembangunan gedung PDAM.

Advertisement

Pembangunan berjalan sesuai target. “Sekarang pembangunannya sudah selesai. Sudah kami serahkan. Operasionalnya terserah PDAM mau digunakan kapan,” katanya saat dimintai konfirmasi Jumat (1/3/2024). Ia memastikan tidak ada tambahan anggaran dalam proses pembangunan gedung PDAM tersebut. Anggaranyya Rp3,9 miliar.

Direktur Utama Perumdam Tirta Projotamansari Bantul, Arinto Hendro Budiantoro mengakui pembangunan gedung PDAM sudah selesai per Desember lalu. Namun saat ini masih dilakukan pembenahan dari sisi interior maupun eksterior.

“Harapan kami di bulan Maret ini selesai dan bisa segera memanfaatkan gedung ini untuk melayani pelanggan PDAM Bantul,” katanya.

BACA JUGA: Tarif Air Bersih di Bantul Diklaim Paling Murah se-DIY

Arinto berharap dengan adanya gedung baru PDAM tersebut pelayanan pada pelanggan lebih optimal. Menurutnya, layanan PDAM tidak hanya berorientasi pada laba, namun juga pelayanan air bersih yang merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat.

Selain itu dengana danya gedung baru yang lebih nyaman dan representatif akan lebih memotivbasi bagi karyawan untuk bekerja lebih optimal. Sambil menunggu gedung baru, layanan pelanggan PDAM dilakukan di gedung Balai Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) SDM atau sering disebut gedung Saemaul yang beralamat di Jalan Samas Km 14,5, Dusun Kaligondang, Kalurahan Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Bantul.

Kantor pelayanan sementara itu tepatnya di samping Puskesmas Bambanglipuro.  Arinto memastikan selama pembangunan gedung baru PDAM, tdiak mengganggu proses pelayanan baik pengaduan, perbaikan saluran pipa, pemsangan baru sambungan rumah, hingga pembayaran retribusi air bersih. “Tidaka da gangguan yang signifikan selama pembangunan kantor,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Pensiun, Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Singapura Lee Hsien Loong

News
| Senin, 29 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement