Advertisement

BMKG: Waspadai Potensi Hujan Lebat Siang Ini di Jogja dan Sekitarnya

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 02 Maret 2024 - 09:57 WIB
Abdul Hamied Razak
BMKG: Waspadai Potensi Hujan Lebat Siang Ini di Jogja dan Sekitarnya Tangkapan layar prakiraan cuaca di Jogja dan sekitarnya, Sabtu (2/3 - 2024) har

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jogja prediksi kondisi cuaca di Jogja dan sekitarnya selama pada Sabtu (2/3/2024).

Dari laporan prakiraan cuaca BMKG saat siang hari sebagian wilayah di DIY diprediksi hujan petir dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir.

Advertisement

Adapun suhu rata-rata udara di Jogja berkisar antara 22 hingga 32 derajat celcius sementara tingkat kelembaban udara berkisar 70 hingga 95.

BACA JUGA: Hasil Real Count KPU Pemilu 2024, Suara PSI Dekati Ambang Batas Parlemen, Golkar Dekati PDIP

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul bagian Timur, Gunungkidul bagian Utara, dan Kulonprogo bagian Utara." dikutip dari laman bmkg.go.id, Sabtu (2/3/2024)

Selain di Jogja, BMKG juga memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi berawan pada Sabtu.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta, Sabtu, cuaca berawan diprakirakan terjadi di sejumlah daerah, yakni Serang, Jakarta, Semarang, Palangka Raya, Pangkalpinang, dan Tanjung Pinang.

Kemudian, daerah lainnya yang cuacanya diprediksi berawan adalah Padang, Banjarmasin, Samarinda, Mataram, Kupang, Mamuju, Makassar, Kendari, Ambon, Sofifi, Jayapura, dan Manokwari.

BACA JUGA: Mahfud MD Tolak Penunjukan Langsung Gubernur Jakarta, Ini Alasannya

BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan di sejumlah daerah, yakni di Jambi, Surabaya, Medan, Denpasar, Gorontalo, dan Palu. Adapun cuaca di wilayah Banda Aceh berpotensi cerah.

Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di wilayah Bengkulu, Bandung, Pontianak, Lampung, dan Manado. Sementara hujan lebat diprediksi terjadi di Tanjung Selor.

Cuaca di Palembang diprakirakan berawan tebal. Sedangkan di Pekanbaru, BMKG memprediksi cuaca diliputi kabut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement