Advertisement

Setelah 20 tahun Penantian, Akhirnya Peserta Jalan Sehat PWI DIY Ini Dapat Sepeda

Mediani Dyah Natalia
Sabtu, 09 Maret 2024 - 21:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Setelah 20 tahun Penantian, Akhirnya Peserta Jalan Sehat PWI DIY Ini Dapat Sepeda Pengibasan bendera start mengawali jalan sehat PWI DIY 2024. Istimewa PWI DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ratusan peserta mengikuti Jalan Sehat PWI DIY, Sabtu (9/3/2024), dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024. Peserta jalan sehat ini adalah keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY, baik itu insan pers/wartawan termasuk keluarganya.

Meskipun hujan, antusiasme peserta sangat tinggi. Jalan sehat ini gratis, start dan finish di Kantor PWI DIY, Jalan Gambiran 45 Jogja. Seperti tahun sebelumnya, peserta diajak masuk Gembira Loka Zoo, yang menjadi daya tarik jalan sehat PWI DIY. Tahun ini panitia menyediakan lebih banyak doorpize sumbangan dari mitra, seperti kulkas, TV LED, mesin cuci, sepeda gunung dan masih banyak lagi.

Advertisement

Ketua PWI DIY Hudono menuturkan jalan sehat ini menjadi puncak peringatan HPN 2024 di DIY. Dirinya bersyukur, pembukaan jalan sehat dihadiri sejumlah pejabat penting di Yogyakarta, seperti Penjabat Wali Kota Jogja Singgih Raharjo dan Ketua DPRD Kota Jogja Danang Rudiyatmoko,

Hadir pula Ketua Umum KONI DIY Prof Djoko Pekik Irianto, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Yogyakarta Trihastono, Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) DIY Sri Surya Widati. "Tahun ini pejabat yang hadir lengkap, jadi jalan sehat ini bisa menjadi ajang memperkuat silaturahmi sekaligus mengenal mereka (pejabat dan wakil rakyat)," kata Hudono.

Baca Juga

PWI DIY Kembali Gelar Jalan Sehat HPN 2024

Kantor PWI DIY Segera Dirobohkan, Dibangun Grha Pers Pancasila Empat Lantai

Tim Tenis Meja PWI DIY Tanding Persahabatan Melawan Bea Cukai Yogyakarta, Skor Akhir 9-8

Menurut Hudono, PWI DIY adalah rumah kita bersama untuk berdiskusi dan bertukar pikiran. "Melalui event akbar jalan sehat ini, diharapkan semakin memperkuat kekeluargaan keluarga besar PWI DIY. Mari kita senang-senang, bahagia, riang gembira dengan jalan sehat bersama," katanya.

Penjabat Wali Kota Jogja Singgih Raharjo memberi apresiasi yang tinggi kepada PWI DIY yang telah mengedukasi sekaligus menyehatkan masyarakat lewat event jalan sehat ini. "Olahraga sangat penting dan bisa dilakukan dimana saja. Ketika badan kita sehat itu akan mempengaruhi kesehatan mental kita juga," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI DIY Prof Djoko Pekik Irianto berharap PWI DIY bisa terus eksis dan berjaya untuk kemajuan Indonesia. Sedangkan Ketua DPRD Kota Yogyakarta Danang Rudiyatmoko, berharap pers DIY semakin maju, terus berkarya dengan tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

Hudono menambahkan jalan sehat kali ini terasa lebih istimewa karena jumlah doorprize yang disediakan sangat banyak sumbangan dari mitra PWI DIY, termasuk Harian Jogja.

Salah satu peserta Budi Aryoto mengaku senang ikut jalan sehat. Hampir setiap tahun dia ikut kegiatan jalan sehat yang memang rutin diselenggarakan PWI DIY setiap tahunnya. "Saya senang karena setelah sekitar 20 tahun ikut, akhirnya saya dapat sepeda," jelas Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jumlah Warga Palestina yang Tewas di Jalur Gaza Bertambah Menjadi 34.356 Orang

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement