Advertisement

Lebih Dekat dengan Konsumen, Nikita Mebel Hadir di Godean, Banyak Diskon Gede-gedean

Media Digital
Minggu, 24 Maret 2024 - 07:27 WIB
Ujang Hasanudin
Lebih Dekat dengan Konsumen, Nikita Mebel Hadir di Godean, Banyak Diskon Gede-gedean Suasana Grand Opening dan Buka Bersama Nikita Mebel Godean pada Sabtu (23/3/2024). - Harian Jogja // Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Terjangkau, berkualitas dan tetap stylish, menjadi semangat yang terus dipertahankan Nikita Mebel di gerai terbarunya. Salah satu unit bisnis dari Importa Group yang menawarkan furnitur dengan harga terjangkau namun tetap modis ini direncanakan akan terus dikembangkan di puluhan wilayah lainnya di Indonesia.

CEO Importa Group, Nizar Bawazier menceritakan bila Nikita merupakan lini usaha pertama yang dibangun olehnya. Kala itu Nikita dipilih Nizar sebagai merek sofa buatannya yang diproduksi pada 2005 silam. 

Advertisement

"Tahun 2005 saya memproduksi sofa dengan merek Nikita. Kepanjangan dari Nikita ini simpel, NIzar KIni TAmpil," cerita Nizar dalam Grand Opening dan Buka Bersama Nikita Mebel Godean pada Sabtu (23/3/2024). 

Perjalanan Nikita selanjutnya tak langsung mentereng seperti sekarang. Banyak tantangan yang dihadapi Nizar untuk mengembangkan Nikita. Malahan, lini bisnis furnitur Importa garapan Nizar yang lahir setelah Nikita, justru dengan cepat berkembang dan produknya telah beredar nasional.

Dari situ, Nizar mencoba merefleksikan apa yang kurang dari Nikita. Salah satunya soal diferensiasi produk. Titik balik ini lah yang kemudian membuat Nikita terus berkembang hingga terus menambah cabang di berbagai wilayah. "Teman-teman mesti serius dari sisi pengembangan produk, pengembangan produk kita mesti benar-benar di-develop apa yang menjadi pembeda kita dengan yang lain," tegasnya.

"Jadi Nikita akan menjadi secondary brand dari Furnice. Jadi PT. Furnice Furnishing Indonesia ini akan punya dua merek, yang satu Furnice untuk market to high, Nikita ada market mas to low, rencana seperti itu," imbuhnya.

Ke depannya, Nikita telah memiliki merek sendiri, merek yang menempel produk sehingga membuat Nikita punya diferensiasi. Penting bagi Nizar bagaimana membuat produk yang dari segi kocek terjangkau namun dari segi gaya keren.

"Bagaimana kita punya produk yang harganya affordable terjangkau tapi tetap stylish. Sehingga bisa diterima sesuai dengan target pasarnya," ujarnya.  

Setelah punya produk yang memiliki banyak pilihan, terjangkau dan modis, Nikita juga tak melupakan aspek pelayanan. Pelayanan dapat menjadi nilai lebih Nikita ketimbang toko mebel lainnya. 

"Mungkin dari sisi sistem atau hal lain yang kita create sehingga customer itu menjadi customer loyal. Ke depan orang yang belanja di Nikita akan belanja lagi dan belanja lagi," tandasnya.

BACA JUGA: Bakal Buka 40 Toko, Furnice Siap Jadi Alternatif Pilihan Customer

Pelayanan menjadi hal utama menurut Nizar, bagaimana konsumen tidak hanya puas dengan produk namun juga puas dengan pelayanan yang diberikan. Target Nizar, pada 2028 nanti Importa dapat membuka 40 toko Furnice dan Nikita. "Kita bisa besar karena support dari konsumen kita," imbuhnya.

Deputy Div Head B2C Importa, Damar Supatmoko menambahkan Nikita Mebel Godean merupakan outlet ketiga yang dibangun. Dua gerai berada di DIY yakni Nikita Palagan dan Nikita Godean dan satu gerai lainnya berada di Magelang. 

"Kenapa Godean, kami ingin lebih mendekatkan diri ke customer. Karena dari data customer yang ada di Nikita Palagan,  cukup banyak pengiriman ke wilayah Godean dan sekitarnya. Termasuk sampai ke wilayah Kulonprogo, Purworejo itu juga lumayan banyak," ungkapnya.

Selain itu Godean dinilai Damar menjadi lokasi strategis yang mudah dijangkau. Banyak sektor yang potensial bagi Nikita untuk bersinergi. Seperti sektor perumahan, perkantoran, sekolah dan sebagainya. Lengkapnya furnitur yang didisplai Nikita membuatnya seolah menjadi one stop shopping furniture.  Cukup datang ke satu lokasi, semua kebutuhan bisa terpenuhi.

"Nikita ini lengkap, mulai dari kebutuhan rumah tangga, perkantoran, sekolah kami ada. Mulai dari keluarga, kebutuhan ruang tamu sampai dengan matras tempat tidur kami menyediakan. Meja makan kami juga menyediakan, kursi santai ada sampai dengan kursi dan meja untuk belajar pun ada. Artinya yang menjadi keunggulan kami lenih ke one stop shopping untuk kebutuhan furnitur," tegasnya.

Menyambut grand opening ini, Nikita Mebel Godean mengadakan promo harga gede-gedean. Mulai dari matras hingga sofabed bertanda khusus mengalami diskon besar yang memanjakan pelanggan.

Selain itu produk yang dibeli dari Nikita akan dijamin dengan ke tangan pelanggan dengan baik. Diinstal dan diserahkan ke pelanggan dalam kondisi baik. Bahkan bila terdapat keluhan, Nikita pun siap untuk membantu para pelanggan setianya. 

"Mudah-mudahan dengan kehadiran Nikita di sini bisa lebih mendekatkan diri ke pelanggan," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies Baswedan Belum Pikirkan Pilkada DKI Jakarta dan Ingin Rehat Dulu

News
| Sabtu, 27 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement