Advertisement

Penyuluh KB di Sleman Dapat Kendaraan Operasional Baru

David Kurniawan
Kamis, 28 Maret 2024 - 07:27 WIB
Sunartono
Penyuluh KB di Sleman Dapat Kendaraan Operasional Baru Bupati Kustini Sri Purnomo saat memeriksa kendaraan dinas baru untuk PLKB di halaman kantor DP3AP2KB Sleman. Kamis (27/3/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan kendaraan dinas baru kepada 20 Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Rabu (27/3/2024). Diharapkan kendaraan ini bisa menjadi penunjang dalam pelaksanaan program KB di Bumi Sembada.

“Sepeda motor baru ini bisa digunakan sebaik-baiknya untuk menunjang kinerja sebagai penyuluh di lapangan,” kata Kustini, Rabu.

Advertisement

Menurut dia, tugas penyuluhan tidaklah mudah. Di satu sisi, ada kewajiban yang harus dilaksanakan untuk menyukseskan program KB.

BACA JUGA : Penyuluh KB di Kota Jogja Dibekali Motor Baru

“Kesuksesan program KB berada di tangan panjenengan [PLKB]. Makanya dnegan adanya kendaraan ini, bisa lebih leluasa dalam menjalankan tugasnya sehingga capaian program bisa terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Kustini juga meminta kendaraan yang telah diberikan ini dapat dirawat dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai dibiarkan begitu saja dikarenakan bisa cepat rusak sehingga dapat memengaruhi dalam ketugasan yang dimiliki.

“Yang penting harus dirawat dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati.

Kepala DP3AP2KB Sleman, Wildan Solichin mengatakan, kendaraan dinas baru untuk PLKB bukan hal yang baru. Pasalnya, sebelumnya sudah ada pengadaan sebanyak 17 unit Yamaha Aerox untuk operasional.

Adapun 20 unit yang baru merupakan tambahan untuk melengkapi bantuan yang terlebih dahulu sudah diberikan. “Jadi bantuan yang sekarang [20 unit] untuk melengkapi kendaraan operasional yang sebelumnya,” kata Wildan.

Menurut dia, keberadaan sepeda motor ini akan sangat membantu dalam menunjang kinerja petugas di lapangan. Salah satunya diperuntukan kegiatan antar jemput akseptor saat memberikan pelayanan ke Masyarakat.

“Tentunya kendaraan baru juga sudah sesuai dengan standarisasi yang ditetapkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional [BKKBN]. Diharapkan ini bisa membantu petugas saat memberikan pelayanan ke Masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri PUPR Usulkan Kementerian Khusus untuk Mengelola Proyek Perumahan

News
| Kamis, 19 September 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement