Advertisement

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Newswire
Jum'at, 29 Maret 2024 - 01:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja Tim Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda DIY melakukan sterilisasi sejumlah gereja di wilayah Kota Jogja, Kamis (28/3 - 2024)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tim Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda DIY melakukan sterilisasi sejumlah gereja di wilayah Kota Jogja, Kamis (28/3/2024)

Kasubbag Dalops Polresta Jogja AKP Fitri Anto Heri Nugroho mengatakan proses sterilisasi dilakukan dalam rangka menciptakan suasana perayaan Paskah 2024 yang aman. 

Advertisement

BACA JUGA: Jadwal KA Bandara YIA Kulonprogo-Stasiun Tugu Jogja, Jumat 29 Maret 2024

Sejumlah gereja di wilayah Kota Jogja yang disterilkan pada Kamis (28/3/2024), kata dia, antara lain Gereja Santo Antonius Padua, Kotabaru, Kota Jogja, Gereja Albertus AM Sangaji Jetis, dan Gereja Sawo Kembar Gondokusuman.

Selain itu, Gereja Kotabaru Gondokusuman, Gereja Loji Kecil Gondomanan, Gereja Pugeran Mantrijeron, serta Gereja Bintaran Mergangsan. "Sterilisasi ini merupakan standar operasional prosedur sebelum dilaksanakan pengamanan di gereja," ujar Fitri.

Dia mengatakan sterilisasi dilakukan di setiap ruangan gereja, termasuk mimbar, pot bunga, lukisan, ruang ibadah, hingga lingkungan gereja bagian luar dengan menyasar bahan peledak dan barang barang berbahaya lainnya yang dapat mengancam keselamatan manusia.

Fitri menuturkan situasi sterilisasi berlangsung aman dan tertib, serta tidak ditemukan benda-benda mencurigakan atau berbahaya di dalam maupun luar gereja.

"Setelah diperiksa dan dipastikan aman maka akan diserahterimakan kepada personel pengamanan dari polsek setempat," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKS Berharap Prabowo-Gibran Ajak Gabung Koalisi Pemerintah Seperti PKB dan NasDem

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement