Advertisement

Masak Bareng di Tugu Jogja, Puluhan Chef Bagikan 1.500 Porsi Nasi Kebuli untuk Buka Puasa

Alfi Annisa Karin
Minggu, 31 Maret 2024 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Masak Bareng di Tugu Jogja, Puluhan Chef Bagikan 1.500 Porsi Nasi Kebuli untuk Buka Puasa Gelaran live cooking yang digelar oleh ICA BPD Yogyakarta di kawasan Tugu Jogja, Minggu (31/3/2024). - Harian Jogja/Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Puluhan chef yang tergabung dalam Indonesian Chef Association (ICA) BPD Yogyakarta menggelar cooking on the road atau live cooking di kawasan Tugu Jogja, Minggu (31/3/2024). Sebanyak 1.500 porsi nasi kebuli dimasak secara langsung dan selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang melintas.

Ketua ICA BPD Yogyakarta, Fajar Subeni menuturkan cooking on the road selalu digelar setiap tahunnya. Dalam bulan ini bahkan sudah tiga kali dilaksanakan di lokasi yang berbeda-beda.

Advertisement

Chef Beny, sapaannya, menuturkan kegiatan ini sekaligus menjadi momentum berbagi di bulan Ramadan. "Cooking on the road sudah delapan tahun dilaksanakan dan hanya berhenti saat pandemi Covid-19. Ini menjadi wujud nyata ICA berupa organisasi profesi yang memberikan manfaat kepada masyarakat," kata Beny saat ditemui di kawasan Tugu Jogja, Minggu.

Pihaknya turut menggandeng 50-an industri hotel di Jogja. Selain itu, dia juga turut mengajak puluhan mahasiswa jurusan kuliner dan pariwisata untuk turut serta memasak dan membagikan makanan kepada masyarakat. "Harapannya, kolaborasi sekolah apalagi pariwisata akan menjadi proses mereka regenerasi ke depan," katanya.

BACA JUGA: Sekar Kedhaton Restaurant Mengumumkan Kehadiran Executive Chef Baru

Beny menambahkan, gelaran cooking on the road ini juga menjadi cara edukasi kepada masyarakat tentang keberadaan ICA sebagai salah satu organisasi profesi chef di Yogyakarta. Ini juga sebagai wujud syukur bangkitnya kembali dunia kuliner dan pariwisata pasca Pandemi Covid-19.

"Saat ini sebetulnya sudah mulai dibuka. Memang tidak begitu mudah, kendala yang mendasar adalah bagaimana kita mengembalikan kepercayaan masyarakat," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jakarta Tetap Ibu Kota Indonesia hingga Ada Penetapan Baru

News
| Senin, 29 April 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement