Advertisement

H-2 Lebaran Rumah Dibobol Maling, Barang Berharga Senilai Ratusan Juta Rupiah Raib

Triyo Handoko
Senin, 08 April 2024 - 16:17 WIB
Arief Junianto
H-2 Lebaran Rumah Dibobol Maling, Barang Berharga Senilai Ratusan Juta Rupiah Raib Suasana olah kejadian perkara yang dilakukan Polsek Kalibawang atas pencurian dengan kerugian ratusan juta di Kalurahan Banjararum, Minggu malam (7/4/2024). - Istimewa/Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sebuah rumah di Dusun Kedondong, Kalurahan Banjararum, Kapanewon Kalibawang, dibobol maling, Minggu (7/4/2024) malam. Dari aksinya, pencuri menggondol sejumlah barang berharga yang terdiri dari emas batangan, perhiasan emas, serta BPKB mobil dengan kerugian total mencapai ratusan juta rupiah.

Kasihumas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti mengatakan aksi pencuri itu dilakukan saat rumah tersebut dalam kondisi kosong lantaran sedang ditinggal pergi oleh pemiliknya. 

Advertisement

Adapun barang yang digondol oleh pelaku dari rumah itu, yakni emas batangan seberat 150 gram senilai Rp156 juta; 19 gelang emas seberat total 30 gram senilai Rp25 juta; serta perhiasan emas dalam bentuk kalung, cincin, dan anting dengan berat 25 gram senilai Rp10 juta.

Selain itu, pelaku juga menggondol surat-surat berharga berupa BPKB kendaraan, yakni Toyota Rush nopol AB 1698 CP; sepeda motor Yamaha Mio Fino nopol AB 2515 AP; dan sepeda motor Honda CBR 150 nopol AB 5788 LV.

BACA JUGA: 4 Pembobol Rumah Kosong di Kretek Digelandang Polisi

Novi menjelaskan, saat kejadian, si pemilik rumah, yakni Sri Wahyuni tengah pergi ke rumah kerabatnya di Muntilan, Jawa Tengah. Saat pulang, sekitar pukul 20.00 WIB, dia dikejutkan dengan kondisi rumah dengan pintu terbuka. 

"Saat korban masuk, ada bekas congkelan di pintu utama tersebut, lalu menuju pintu kamar tidur ternyata juga kondisinya sama terbuka dengan di paksa ada bekas congkelannya. Setelah itu, korban langsung lapor ke Polsek Kalibawang," kata Novi.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, kata Novi, polisi menduga pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel pintu. "Karena memang adanya bekas congkelan di pintu-pintu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement