Advertisement

Sultan HB X Open House Lebaran Undang 3.000 Warga, Ini Tanggal dan Ketentuannya

Newswire
Senin, 15 April 2024 - 09:37 WIB
Maya Herawati
Sultan HB X Open House Lebaran Undang 3.000 Warga, Ini Tanggal dan Ketentuannya Foto Ilustrasi. Ribuan warga dari berbagai penjuru wilayah di DIY menghadiri open house Gubernur DIY Sri Sultan HB X yang digelar di Bangsal Kepatihan, Kamis (21/6/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamied Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemda DIY mengundang seluruh warga untuk bersilaturahmi dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X pada acara open house Lebaran 2024.

Koordinator Substansi Hubungan Masyarakat, Biro Umum, Hubungan Masyarakat, dan Protokol Setda DIY Ditya Nanaryo Aji mengatakan open house itu digelar di Bangsal Kepatihan, kompleks Kepatihan, Jogja Selasa (16/4).

Advertisement

"Kami secara terbuka mengundang seluruh masyarakat untuk dapat hadir bersilaturahmi dengan Ngarsa Dalem (Gubernur DIY) dan Kanjeng Gusti (Wagub DIY)," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (14/4/2024).

Selain tidak dipungut biaya, menurut Ditya, masyarakat dipersilakan datang tanpa syarat, namun harus tetap mengikuti aturan-aturan yang berlaku, seperti berpakaian bebas, namun tetap rapi dan sopan serta menjaga ketertiban.

Pada momen Idulfitri 2024 ini, Pemda DIY bakal menampung sebanyak 3.000 orang untuk bersilaturahmi kepada Gubernur dan Wagub DIY.

Selain Gubernur dan Wagub DIY, seluruh masyarakat yang datang nanti juga ditemui oleh istri Gubernur DIY, GKR Hemas, dan istri Wakil Gubernur DIY, GKBRAA Paku Alam.

BACA JUGA: Cerita Pemudik Terjebak Macet 12 Jam di Tol Cipali

"Masyarakat dipersilakan datang dengan memakai dresscode (baju) rapi dan sopan kemudian juga nanti mohon maaf sekali, dilarang untuk mengambil foto atau selfie di atas Bangsal Kepatihan dengan beliau-beliau. Ini untuk menjaga ketertiban bersama dan agar tidak memperlama antrean. Jadi kami mohon untuk dipatuhi," kata Ditya.

Ditya juga menjelaskan, acara akan berlangsung selama tiga jam, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Selama tiga jam tersebut akan dibagi menjadi tiga sesi per satu jam sekali agar antrean bisa lebih tertib dan lebih kondusif.

Ditya berharap acara tersebut mampu mempererat silaturahmi antara masyarakat dengan pimpinan daerah, mengingat sudah empat tahun acara ini tidak digelar karena pandemi Covid-19.

"Ajang silaturahmi ini juga sebagai pengobatan rindu pimpinan daerah untuk langsung menyapa warganya. Diharapkan juga agar semua bisa mendapatkan giliran dan tetap tertib tidak boleh ada yang menyela antrean," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tak Semua Harus Dirangkul, Prabowo Diminta Sisakan 2 Partai Agar Bisa Jadi Oposisi

News
| Selasa, 30 April 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement