Advertisement

Ribuan Calon Jemaah Haji Sleman Mulai Ikut Manasik

Newswire
Sabtu, 20 April 2024 - 21:37 WIB
Maya Herawati
Ribuan Calon Jemaah Haji Sleman Mulai Ikut Manasik Ibadah haji / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sleman memulai bimbingan manasik haji kepada sebanyak 1.258 jemaah calon haji2024 dari Kabupaten Sleman.

Bimbingan manasik haji dilakukan di Serambi Masjid Agung Wahidin Soedirohusodo Sleman, Sabtu (20/4/2023).

Advertisement

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Sleman Noor Imanah mengatakan bahwa penyelenggaraan bimbingan manasik haji ini merupakan pelaksanaan terakhir.

"Sebelumnya, bimbingan manasik haji bagi calon jemaah haji telah dilaksanakan enam kali di tingkat kapanewon (kecamatan). Sementara untuk pelaksanaan bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Sleman telah dilaksanakan dua kali, dan kali ini yang terakhir," katanya.

Menurut dia, bimbingan manasik haji ini diisi dengan berbagai materi pelaksanaan haji sebagai bekal bagi para jemaah calon haji yang akan melaksanakan ibadah haji mulai 11 Mei 2024.

BACA JUGA: Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo kesempatan tersebut mengatakan bahwa bimbingan dalam manasik haji merupakan salah satu persiapan penting bagi jemaah calon haji.

"Kegiatan ini sebagai persiapan untuk melatih para jemaah calon haji agar mengetahui dengan mendalam apa saja yang harus dilakukan serta hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama menunaikan ibadah haji di Makkah Al Mukaromah," katanya.

Kustini berharap, usai mengikuti bimbingan manasik haji, jemaah calon haji Kabupaten Sleman dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya sesuai tuntunan Islam.

Bupati Sleman juga menyerahkan secara simbolis baju batik jemaah calon haji Kabupaten Sleman kepada 17 calon haji perwakilan masing-masing kapanewon di wilayah Kabupaten Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement