Advertisement

Sultan Jogja Akan Hadiri Nobar Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 Piala Asia 2024, Lokasi Acara Dipindah di Bangsal Kepatihan

Yosef Leon
Senin, 29 April 2024 - 16:07 WIB
Sunartono
Sultan Jogja Akan Hadiri Nobar Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 Piala Asia 2024, Lokasi Acara Dipindah di Bangsal Kepatihan Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia Komang Teguh Trisnanda (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Timnas U-23 Korea Selatan Kim Dong-Jin (kanan) pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari. - Antara - HO/PSSI / mrh

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemda DIY memutuskan menggeser lokasi penyelenggaraan nonton bareng (nobar) Semifinal Piala Asia U23 antara tim nasional Indonesia melawan Uzbekistan pada Senin (29/4/2024) malam. 

Acara yang semula bakal digelar di Pendopo Wiyoto kompleks Kepatihan itu diganti ke lokasi baru yakni Bangsal Kepatihan Kompleks Kepatihan lantaran bakal dihadiri langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. 

Advertisement

Koordinator Substansi Hubungan Masyarakat, Biro Umum, Hubungan Masyarakat, dan Protokol Setda DIY Ditya Nanaryo Aji menjelaskan, kehadiran Gubernur DIY dalam acara nobar itu di luar dugaan pihaknya. Bagian protokol baru mendapatkan informasi Sultan akan ikut acara nobar pada Senin sore. 

BACA JUGA : Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 Semifinal Piala Asia 2024: Witan Sebut Pertandingan Sulit tapi Skuad Garuda Siap!

"Kami geser lokasinya agar lebih representatif dan bisa memuat lebih banyak masyarakat yang ingin hadir," katanya. 

Ditya menjelaskan, acara akan digelar jam 20.00 WIB dengan sejumlah doorprise dan sajian makanan dan minuman yang disediakan oleh panitia. Selain Gubernur DIY dipastikan jajaran kepala dinas dari lingkungan Pemda DIY ikut hadir dalam acara itu. 

"Kapasitasnya juga ditambah dari yang semula 500 orang lebih jadi 1.000," jelasnya. 

Ditya menambahkan, bagi masyarakat luas yang ingin ikut serta dalam agenda nobar Semifinal Piala Asia U23 itu pihaknya masih membuka pendaftaran. Warga bisa mendaftar melalui link yang disediakan panitia. Nantinya panitia akan mengirimkan QR Code yang harus dipindai sebelum masuk ke lokasi nobar. 

"Menurut kami ini kesempatan yang langka, sehingga kami fasilitasi masyarakat lebih banyak lagi untuk acara nobar nanti," katanya. 

BACA JUGA : Bupati dan Wakil Bupati Sleman Siapkan Nobar Semifinal Piala Asia, Timnas Indonesia vs Uzbekistan, Catat Waktunya

Ditya menyebut, masyarakat yang hadir pun diminta untuk menjaga situasi kondusif selama penyelenggaraan acara berlangsung. Warga diminta tidak membawa barang yang melanggar aturan serta menjaga situasi selama acara nobar.

"Kami paham bahwa pasti ada euforia tapi diupayakan agar tetap dalam situasi yang menjaga ketertiban dan kondusivitas," ucap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Masukan Luhut untuk Presiden Terpilih Prabowo, Beli Kapal Riset dengan Alat Canggih

News
| Rabu, 15 Mei 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement