Advertisement

Pilkada 2024, PDIP Kulonprogo Gelar Rapat Serentak di 12 Kapanewon

Triyo Handoko
Kamis, 09 Mei 2024 - 20:17 WIB
Maya Herawati
Pilkada 2024, PDIP Kulonprogo Gelar Rapat Serentak di 12 Kapanewon Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Persiapan DPC PDIP Kulonprogo untuk Pilkada 2024 selain membuka pendaftaran juga akan dilakukan rapat serentak pengurus anak cabang (PAC) yang tersebar di seluruh kapanewon. Rapat serentak PAC ini untuk menggali aspirasi masyarakat terkait tokoh yang pantas diusung pada Pilkada 2024 nanti.

Pengurus PAC PDIP di seluruh Bumi Binangun diperkenankan mengusulkan secara bebas nama yang menurutnya pantas diusung. Baik dari kader internal PDIP, maupun tokoh masyarakat yang tidak termasuk kader PDIP boleh diusulkan.

Advertisement

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Kulonprogo, Aris Syarifudin menjelaskan rapat serentak PAC ini akan dilakukan pada Minggu (12/5/2024). Tujuannya untuk melengkapi proses pendaftaran yang tengah berlangsung agar memastikan tidak ada potensi nama yang tertinggal.

Hingga Kamis (9/5/2024), proses pendaftaran kandidat Pilkada 2024 masih diisi tiga nama, yaitu Ketua DPC PDIP Kulonprogo, Fajar Gegana; anggota DPRD DIY Fraksi PDIP, Novida Kartika Hadhi; dan kader PKB Kulonprogo, Yusron Martofa. Tiga nama itu terdaftar sejak akhir April lalu.

Aris menjelaskan berbagai tokoh lain masih dalam komunikasi untuk pendaftaran. "Seperti Ketua DPRD Kulonprogo yang juga kader PDIP, ibu Akhid Nuryati juga akan mendaftar ke DPD PDIP DIY nantinya," ungkapnya.

BACA JUGA: Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Sedangkan komunikasi PDIP Kulonprogo dengan partai lain, jelas Aris, dijalankan oleh Fajar Gegana. "Penjajakan-penjajakan dilakukan Ketua DPC, beliau juga mendaftar kandidat ke partai lain juga, ini bagian dari komunikasi dan ajakan kolaborasi bersama untuk Pilkada nanti," terangnya.

Langkah-langkah strategis Fajar dengan berkomunikasi dengan partai lain itu, menurut Fajar, hal yang positif. "Kader kami lainnya juga begitu, seperti Mas Novida kan juga mendaftar ke partai lain seperti Golkar, hal yang baik juga," katanya.

Aris menjelaskan jika keputusan DPP PDIP nantinya sudah keluar untuk kandidat yang diajukan dalam Pilkada Kulonprogo maka semua kader internal akan tegak lurus mengawal kemenangannya. "Nanti kami akan solid bergerak bersama memenangkan Pilkada itu," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Elon Musk: PLTS Jadi Solusi Atasi Krisis Air Global

News
| Senin, 20 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement