Advertisement

Pemkab Kulonprogo Diminta Mendukung Atlet Difabel Berprestasi

Triyo Handoko
Minggu, 19 Mei 2024 - 14:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Pemkab Kulonprogo Diminta Mendukung Atlet Difabel Berprestasi National Paralympic Committee (NPC) Kulonprogo ambil bagian dalam karnaval wisata bertajuk Pesona Mahardika pada Sabtu (19/8/2023) - Harian Jogja/Andreas Yuda Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sejumlah atlet difabel dari Kulonprogo turut berprestasi dalam berbagai kejuaraan nasional dan internasional. Salah satunya adalah Qonitah Ikhtiar Syakuroh yang merupakan atlet bulu tangkis dan akan mewakili Indonesia dalam Paralimpiade di Paris, Prancis tahun ini.

Selain Paralimpiade, terdapat juga 13 atlet difabel dari Kulonprogo yang akan berlaga mewakili DIY untuk pekan paralimpik nasional (Peparnas) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Kejuaraan ini setara pekan olahraga nasional (PON) tapi untuk kelompok difabel pada Oktober nanti.

Advertisement

BACA JUGA: 5 Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, CR7 Masih Rajanya, Bergaji Rp4,15 Triliun

Semua atlet difabel Kulonprogo ini dalam asuhan National Paralympic Comitte (NPC) Kulonprogo dimana sudah mengadakan audiensi dengan Pemkab Kulonprogo pada Jumat (17/5/2024) kemarin. Penjabat Bupati Kulonprogo Ni Made Dwipanti Indrayanti menerima langsung perwakilan tersebut.

Ni Made menyebut para atlet difabel ini sangat membanggakan Bumi Binangun. “Ada 13 atlet Kulonprogo yang akan berlaga di ajang nasional, merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa, apalagi ada yang ikut kejuaraan internasional," tuturnya.

Prestasi-prestasi atlite difabel asal Bumi Binangun yang membanggkan itu, jelas Ni Made, mendapat dukungan Pemkab Kulonprogo berupa anggaran untuk NPC Kulonprogo. "Selai itu dukungan juga disesuaikan dengan kebutuhan, agar prestasi dapat terus ditingkatkan," katanya.

Semangat atlet difabel Kulonprogo itu, menurut Ni Made, mesti jadi inspirasi bersama. Supaya jadi penyemangat agar terus membanggakan Bumi Binangun.

Sementara itu Ketua NPC Kulonprogo, Widi Nuryanto mengapresiasi dukungan Pemkab terhadap para atlet difabel yang berprestasi itu. “Dukungan Pemkab Kulon Progo sangat luar biasa. Saat ini sudah ada anggaran untuk NPC Kulonprogo, ini penyemangat kami untuk terus mengembangkan organisasi agar terus melahirkan atlet berprestasi," jelasnya.

Widi menyebut prestasi tertinggi atletnya dipegang oleh  Qonitah Ikhtiar Syakuroh yang merupakan peringkat pertama dunia atlet difabel untuk bulutangkis. "Target di Perancis, Qonitah mempertahankan juaranya dan memperoleh yang terbaik dengan meraih emas untuk Indonesia”, pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Survei Poltracking: Tingkat Kepuasan Kinerja Jokowi Capai 86,5 Persen

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement