Advertisement

Kajian Ahad Pagi bersama Freshnel dan Jalan Sehat Menuju Arafah: Menggali Keutamaan Bulan Dzulhijah

Media Digital
Senin, 20 Mei 2024 - 15:42 WIB
Budi Cahyana
Kajian Ahad Pagi bersama Freshnel dan Jalan Sehat Menuju Arafah: Menggali Keutamaan Bulan Dzulhijah Lebih dari seratus peserta yang terdiri dari jemaah haji plus Freshnel dan alumni umroh Freshnel berkumpul di Masjid Syuhada, Kota Jogja, untuk mengikuti acara Kajian Ahad Pagi bersama Freshnel dan Jalan Sehat Menuju Arafah. - Ist

Advertisement

JOGJA—Lebih dari seratus peserta yang terdiri dari jemaah haji plus Freshnel dan alumni umroh Freshnel berkumpul di Masjid Syuhada, Kota Jogja, untuk mengikuti acara Kajian Ahad Pagi bersama Freshnel dan Jalan Sehat Menuju Arafah. Acara ini dimulai pukul 06.00 WIB dan berakhir pada pukul 09.00 WIB.

Dengan tema Menuju Keberkahan, Menyampaikan Ketaqwaan Kepada Maha Rahman: Menggali Keutamaan Bulan Dzulhijah, acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar jamaah sekaligus mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat untuk rohani dan jasmani.

Advertisement

Kegiatan dimulai dengan jalan sehat yang mengusung konsep Jalan Sehat Menuju Arafah. Para peserta dengan antusias mengikuti rute yang telah ditentukan, yang dimulai dari halaman Masjid Syuhada dan berakhir kembali di tempat yang sama. Jalan sehat ini diharapkan mampu menjadi salah satu kebiasaan jamaah untuk mempersiapkan fisik sebelum keberangkatan.

Usai jalan sehat, peserta diajak untuk mengikuti kajian yang disampaikan oleh Ustadz Syatori Abdul Rauf. Dalam kajian tersebut, Ustadz Syatori mengajak para jamaah untuk menggali keutamaan bulan Dzulhijah, bulan yang penuh berkah dan menjadi salah satu bulan suci dalam Islam. Beliau menekankan pentingnya memanfaatkan waktu di bulan ini untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Dalam kajiannya, Ustadz Syatori menjelaskan bahwa bulan Dzulhijah memiliki banyak keutamaan, terutama dengan adanya hari-hari besar seperti Hari Arafah dan Idul Adha. Hari Arafah, yang dikenal sebagai hari pengampunan dosa dan pembebasan dari api neraka, menjadi fokus utama dalam pembahasan beliau.

Selain kajian yang inspiratif, acara juga diisi dengan sesi tanya jawab antara Ustadz Syatori dan para peserta. Hal ini memberikan kesempatan kepada jamaah untuk lebih mendalami ilmu agama dan mendapatkan penjelasan langsung dari sang ustadz mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan keutamaan bulan Dzulhijah.

Setelah kajian, acara dilanjutkan dengan sarapan bersama. Para peserta menikmati hidangan yang telah disediakan panitia sambil berbincang-bincang dan saling berbagi pengalaman spiritual. Sarapan bersama ini menjadi momen untuk mempererat hubungan antar jamaah, menciptakan rasa kebersamaan dan kekeluargaan di antara mereka.

Kegiatan Kajian Ahad Pagi bersama Freshnel dan Jalan Sehat Menuju Arafah ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai momen untuk menguatkan kembali iman pasca umroh. Para peserta merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, karena selain mendapatkan ilmu dan pemahaman yang lebih mendalam tentang agama, mereka juga merasakan kebersamaan dan dukungan dari sesama jamaah.

Freshnel, sebagai penyelenggara acara, menyatakan komitmennya untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi jamaah. "Kami berharap melalui acara seperti ini, para jamaah dapat mempersiapkan diri secara fisik dan spiritual sebelum menjalankan ibadah haji. Jalan sehat menuju Arafah ini juga kami maksudkan sebagai simbol perjalanan spiritual yang memerlukan ketangguhan dan kesabaran," ujar salah satu panitia dari Freshnel.

Secara keseluruhan, acara ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan apresiasi yang tinggi dari para peserta. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus diadakan secara rutin sebagai bentuk dukungan bagi jamaah haji dan umroh dalam mempersiapkan diri untuk melaksanakan ibadah yang mulia ini. Dengan adanya acara ini, diharapkan para jamaah dapat menjalankan ibadah haji dengan lebih baik, penuh semangat, dan tentunya dalam kondisi fisik yang prima. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Cek Jadwal Layanan SIM di Kota Jogja

Cek Jadwal Layanan SIM di Kota Jogja

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kualitas Udara Jakarta Selasa Pagi kembali Menempati Posisi Pertama Terburuk di Dunia

News
| Selasa, 18 Juni 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement